by

Rekomendasi Motor Bekas yang Punya Fitur Keyless

-Berita-64 views

Perkembangan teknologi merambah pada produk otomotif roda dua, satu diantaranya penyematan feature smart key alias keyless mekanisme contact tanpa anak kunci. Sebetulnya bukan perangkat baru, tetapi penerapannya tidak jadi standard cuman di beberapa mode tertentu saja.

Peranan khusus dari mekanisme keyless ialah mempermudah pemiliknya saat ingin menghidupkan mesin bermotor. Ya cukup mendekati kendaraan, putar knop, pencet tombol starter, dan motor langsung bisa berpijar. Disamping itu feature ini di-claim pabrikasi meminimalkan tindak perampokan karena langkah kerjanya ditata lewat gelombang. Lepas dari 2 fungsi tadi, pemakaian keyless membuat motor kelihatan lebih berkualitas.

Biasanya motor dengan mekanisme keyless diposisikan sebagai mode tertinggi dan mempunyai jarak harga lumayan dengan type non keyless-nya. Sebagai contoh all new Yamaha NMax ABS Connected dan all new NMax standard ketidaksamaanya capai Rp 4,1 juta per September 2021 ini.

Bila nominal harga motor baru dirasakan terlampau tinggi, alternative-nya ialah melirik motor sisa. Saat ini, baik di sentral motor sisa atau situs jual-beli online telah banyak yang tawarkannya pada harga dapat dijangkau. Kami akan coba memberikan 5 rekomendasi motor sisa dengan sistem keyless yang dapat menjadi pertimbangan buat Anda

Suzuki GSX-S150

Pertama adalah Suzuki GSX-S150 berpenampilan naked sport. Motor ini pas dipakai untuk harian atau penuhi keperluan turing karena punyai style berkendaraan yang santai dan tidak mengancam pengendaranya.

Selainnya ada feature keyless, motor ini juga diberi dengan lampu depan LED dan klaster mtr. full digital yang tampilkan beragam info penting dari kendaraan. Di situs jual-beli online, untuk membayar GSX-S150 type keyless mahar yang perlu dipersiapkan ialah Rp 12,tujuh juta untuk rakitan produk 2017. Harga itu bahkan juga tambah murah dari Honda BeAT baru yang dipasarkan Rp 16 juta-an.

Sepintas masalah jantung picunya, motor ini diberi mesin 147,3 cc, DOHC, 4-tak, 1-silinder, pendingin cairan, dan telah berpengabut injeksi. Di atas kertas mempunyai tenaga optimal 18,9 dk di 10.500 rpm dan torsi pucuk 14 Nm pada perputaran mesin 19.000 rpm.

Suzuki GSX-R150

Yang kedua masih satu pangkalan dengan GSX-S150, diferensiasinya ada di bidang penampilan dan style berkendaraan. Pada mode GSX-R150 punyai penampilan sport fairing yang condong lebih agresif. Berkaitan featurenya sudah tentu mempunyai perangkat keyless, penerangan depan LED, dan panel mtr. full digital. Bila tertarik, harga pasar unit sisanya dilego Rp 15,delapan juta untuk tahun pembikinan 2017 dan pilihan warna MotoGP.

Detailnya tidak mempunyai ketidaksamaan dengan variasi GSX-S150, di mana memakai mesin 1-silinder DOHC, 147,3 cc 4 katup, berpendingin cairan, dan berpengabut injeksi. Claim pabrikasi motor ini punyai tenaga pucuk 18,9 daya kuda pada 10.500 rpm dan torsi optimal 14 Nm diperputaran mesin 9.000 rpm

HOda PCX 150

Beralih ke tipe motor matik, karena itu opsi ke-3 dapat melirik Honda PCX 150 lansiran 2018. Bandrol sisanya dipasarkan dengan harga pasar Rp 23 sampai 24 juta-an, cukup memikat untuk sebuah matik maxi memiliki tubuh gambot.

Karena tempatnya sebagai variasi tertinggi waktu itu, PCX 150 tidak hanya diberi keyless saja tetapi datang pencahayaan full LED pengereman ABS 1-channel di muka, sampai pelabuhan pengisian gawai di slots dek depan. Adapun untuk jantung mekanisnya dilelepkan mesin 149 cc, SOHC, 4-tak, 1-silinder, pendingin cairan, dan telah berpengabut injeksi. Dapur picu itu dapat menghasilkan tenaga optimal sampai 14,7 daya kuda pada 8.500 rpm dan torsi pucuk 13,2 Nm pada 6.500 rpm.

Yamaha NMax

Pilihan selanjutnya adalah Yamaha NMax lansiran 2017. Harga sisa paling rendahnya di situs jual-beli online dipasarkan Rp 17 sampai 23 juta-an bergantung keadaan dan pajak kendaraan. Selainnya feature keyless, NMax type tertinggi ini juga diberi dengan pengereman ABS 1-channel, lampu LED di muka, panel mtr. full digital, dan bagasi yang mampu simpan satu helm full face.

Rangkanya menggendong mesin 155 cc, SOHC, 4-tak, 1-silinder, 4-katup, pendingin cairan, dan telah berpengabut injeksi Blue Core. Dengan rancang itu, NMax punyai tenaga optimal 14,8 daya kuda pada 8.000 rpm dan torsi pucuknya 14,4 Nm di 6.000 rpm.

Baca Juga : Sewa Motor di Bali

Yamaha Lexi

Yang terakhir dan pantas diperhitungkan ialah Yamaha Lexi sisa type S. Motor matik dengan feature keyless ini dipasarkan dengan bandrol Rp 16 juta-an untuk unit produksi 2018. Sama seperti dengan NMax, Yamaha Lexi diberi dengan lampu LED di muka, panel mtr. full digital, power toko, sampai fasilitas yang cukup lega di bagasi khusus.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA