by

Rekomendasi Gimbal Stabilizer Terbaik untuk HP Anda

KOPI, Kediri – Buat kamu yang memiliki hobbi photography, videography, vlogging, pasti tau banget gimana susahnya mengambil gambar yang stabil dan tidak goyang. Dan pasti banyak juga dari Anda yang sudah tau gimbal stabilizer.

Gimbal stabilizer ini merupakan benda yang berfungsi sebagai holder HP dan sangat membantu saat kamu mengambil gambar sambil jalan ataupun berdiri. Alat ini juga dapat membantu kamu untuk menghasilkan gambar yang lebih fokus dan juga stabil.

Dilansir dari ceklist.id, berikut beberapa rekomendasi merek gimbal stabilizer untuk HP Anda.

Zhiyun Crane Plus Gimbal Stabilizer

Gimbal stabilizer ini memiliki tiga sumbu yang bisa digunakan untuk smartphone, DSLR, maupun mirrorless yang mampu menahan beban sampai 3200 gram. Selain itu  Zhiyun Crane Plus Gimbal Stabilizer ini juga bisa Anda gunakan sebagai mini tripod loh! Stabilizer ini dibandrol dengan harga sekitar 4.100.000.

DJI OSMO Mobile 3 Basic & Combo Stabilizer Gimbal Smartphone

DJI Osmo Mobile 3 adalah gimbal yang dapat dilipat untuk smartphone dengan fungsi cerdas yang menyediakan rekaman yang stabil dan halus. Sebuah produk terbaru DJI dari tipe sebelumnya yaitu DJI Osmo Mobile 2. Perangkat ini ringan dan bisa dilipat, serta terdapat banyak fitur-fitur lain seperti; Story Mode, ActiveTrack 3.0, Sport Mode, Quick Roll, dsb. Gimbal ini memiliki berat 405 gram yang sangat ringan, pas digengam, dan dapat dilipat menjadikan DJI Osmo 3 ini mudah dibawa kemana saja. Untuk harga dari DJI Osmo 3 ini Anda cukup mengeluarkan dana sekitar 1.300.000 – 1500.000

Feiyu Vimble 2S

Gimbal stabilizer ini memiliki tampilan yang simpel namun terlihat sangta elegan dan berbahan dasar plastik. Gimbal stabilizer ini memiliki satu hal yang tidak banyak stabilizer lain miliki yaiut gimbal ini bisa jadi tongsis. Feiyu Vimble 2S ini bisa dijadikan powerbank dan di cas menggunakan powerbank. Gimbal memiliki rentang rotasi 320° pada pan, tilt, dan roll axes. Roll axis juga dapat berputar 320 ° All Follow mode, yang memungkinkan untuk POV capture. Feiyu Vimble 2S ini bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar 900.000 – 1.000.000 rupiah saja.

Brica B-Steady 3 Axis Smartphone Gimbal

Brica B-Steady 3 Axis ini merupakan gimbal stabilizer yang compatible untuk Smartphone dan action camera, tidak bisa digunakan untuk DSLR. B-Steady PRO dilengkapi dengan fitur-fitur seperti object & face tracking, timelapse, motion-lapse, dan panorama. Gimbal juga dapat digunakan untuk mengambil video dengan teknik tingkat lanjut seperti inception maupun dolly zoom.

Pada gagang selain joystick yang berfungsi untuk memutar posisi kamera, terdapat juga tuas control zoom, tombol pengubah mode follow gimbal. Selain itu terdapat juga port USB sehingga gimbal dapat di multi-fungsikan sebagai powerbank dikarenakan gimbal memiliki baterai berdaya besar (3600 mAH) yang mana dapat membuat gimbal dapat digunakan secara terus-menerus hingga 12 jam. Gimbal stabilizer ini bisa Anda dapatkan di range harga 850.000 – 1.000.000 tergantung dimana kamu melakukan pembelian.

Mozza Mini S Smartphone Gimbal Stabilizer

Gimbal stabilizer ini merupakan Gimbal yang mini, praktis dan bisa dilipat sehingga mudah dan simple dibawa kemanapun.  Fitur yang dimiliki gimbal stabilizer ini mirip dengan stabilizer lain, namun untuk balancing smartphone harus dilakukan secaa manual. Gimbal ini tidak memiliki fitur follow mode namun bisa tetap dikontrol menggunakan tombol yang sudah ada di joystick. Untuk harga stabilizer ini berada di range 800.000 sehingga cukup terjangkau dan sesuai dengan fitur yang ada di dalamnya.

Gimana? Udah sedikit membantu kamu buat menentukan pilihan kira-kira gimbal stabilizer mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda bukan? Untuk harga yang tertera diatas hanya patokan saja, Anda bisa cek selebihnya di e-commerce kesayangan Anda.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA