by

Perayaan Hari Jadi Pekanbaru, Wali Kota: Kita Jadikan Kekuatan Dalam Menghadapi Covid-19

KOPI, Pekanbaru – Puncak perayaan hari jadi Pekanbaru ke-237 berlangsung sukses. Perayaan ditandai dengan upacara dan rapat paripurna yang berlangsung secara virtual dari Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Rabu (23/6/21). 

Walikota Pekanbaru, Dr.Firdaus, S.T., M.T., mengucapkan rasa syukur atas suksesnya perayaan hari jadi Pekanbaru. Walaupun perayaan tahun ini berbeda dari sebelumnya akibat pandemi Covid-19. 

Pada tahun ini perayaan berlangsung secara virtual dengan menggunakan teknologi agar tetap merayakan sesuai dengan protokol kesehatan. “Alhamdulillah, hari ini kita merayakan hari jadi Pekanbaru. Upacara dan rapat kita lakukan semua virtual. Kita laksanakan sesuai kondisi saat ini,” ujar Firdaus, usai kegiatan perayaan hari jadi Pekanbaru. 

Ia menilai, hari jadi Pekanbaru saat ini sangat berarti. Rangkaian kegiatan dan partisipasi masyarakat bagus dalam menyambut hari jadi Pekanbaru. 

“Semangat hari jadi kita jadikan kekuatan dalam menghadapi ujian dan tantangan dalam pandemi Covid-19 yang melahirkan krisis ekonomi dan kesehatan,” ungkapnya. O

Dalam kondisi Covid-19 ini melahirkan nilai positif dan negatifnya. Untuk nilai positifnya, dikatakan Firdaus, kita menjadi masyarakat yang kreatif.

Mau tidak mau masyarakat dipaksa untuk berinteraksi dan menggunakan teknologi IT dalam kehidupan sehari-hari saat pandemi. Hal ini untuk menghindari tatap muka dalam pencegahan penyebaran virus. 

Dalam momentum hari jadi Pekanbaru ini, Firdaus berharap apa yang menjadi cita-cita pemerintah dalam pembangunan dapat tercapai. “Dan Covid-19 kita tekadkan agar tidak menjadi penghalang dalam meraih cita-cita tersebut. Maka, semangat dan tekad agar menjadi dorongan masyarakat Pekanbaru agar giat lagi dalam membangun negeri mencapai kemajuan dan kesejahteraan,” tutupnya. (Didi Rinaldo)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA