by

Pemkot Lubuklinggau Dukung Pemanfaatan Drone Cargo

KOPI, Lubuklinggau – Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum, H Tamri, mengikuti diskusi pemanfaatan drone cargo sebagai transportasi cargo bersama Kepala Bandara Silampari, Kota Lubuklinggau. Rabu (16/6/2021).

Hadir juga dari perwakilan PT Linggau Bisa, Rumah Sakit Siti Aisyah, Rumah Sakit AR Bunda serta Dinas Perhubungan dan Air Nav Indonesia.

Dalam diskusi tersebut, pihak bandara Silampari mengundang Mr. Alex dari Singapura untuk mempresentasikan bagaimana pemanfaatan drone cargo, seperti untuk kebutuhan kesehatan, mobilitas bisnis dan lainnya.

Menurut Kepala Bandara Silampari, M Mega Herdiyansyah seperti di masa pandemi saat ini konektifitas logistik terganggung. Dengan demikian, drone cargo ini bisa menjadi potensial juga di Kota Lubuklinggau yang dikelilingi kota-kota lain yang beraktifitas di Lubuklinggau.

“Artinya, drone cargo ini sangat potensial di Lubuklinggau. Bahkan bisa jadi yang pertama di Indonesia,” katanya.

Sementara, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Lubuklinggau, H Tamri, mengatakan Pemkot Lubuklinggau mensupport baik kehadiran drone cargo ini. Namun, menurutnya belum bisa menjadi priorotas.

“Akan tetapi, untuk sektor bisnis tentu sangat baik. Jadi memang kita mengajak orang untuk berbisnis di Lubuklinggau. Kedepannya, mungkin akan mengundang atau mengajak orang untuk berbisnis ini seperti investor ke Lubuklinggau,” tandasnya. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA