by

Ketua DPD RI Harap 999 Masjid Peninggalan Presiden Soeharto Bawa Manfaat untuk LP Negeri

KOPI, Magetan – Keluarga Soeharto meluncurkan buku tentang 999 Masjid yang dibangun mendiang Presiden ke-2 RI itu. Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, berharap buku tersebut bisa menjadi informasi bagi masyarakat terhadap peninggalan Presiden Soeharto. Pembangunan 999 masjid oleh Soeharto, dilakukan melalui Yayasan Bakti dan tersebar di seluruh Indonesia. Masjid-masjid tersebut dibangun menggunakan uang yang dikumpulkan dari PNS-PNS dan masyarakat.

“Ini hal positif yang diwariskan mendiang. Melalui buku tersebut masyarakat akan mengetahui masjid mana saja yang dibangun oleh Presiden Soeharto,” tutur LaNyalla di sela-sela kunjungannya di Magetan, Kamis (10/6/2021).

Menurut Ketua DPD RI, apa yang dilakukan Presiden Soeharto membangun hampir seribu masjid sangatlah menginspirasi. LaNyalla berharap tindakan Presiden Soerharto menjadi warisan yang berguna.

“Semoga 999 masjid yang dibangun Presiden Soeharto dapat membawa manfaat untuk negeri ini, karena banyak bermanfaat bagi masyarakat, khususnya umat muslim. Semoga hal ini menjadi contoh bagi kita semua agar mampu mewariskan sesuatu yang berguna untuk banyak orang, baik itu sarana ibadah ataupun sarana pendidikan,” papar senator Jawa Timur itu.

Menurut mantan Ketua Umum PSSI itu, membangun negara dapat dilakukan dengan berbagai cara. Namun ia mengingatkan pembangunan harus dilakukan secara baik dan sesuai hukum.

“Saya berharap apa yang dilakukan Presiden Soeharto bisa menjadi teladan bagi kita semua. Saat ini juga sudah banyak pahlawan kemanusiaan yang melakukan hal serupa. Semoga akan lebih banyak lagi,” sebutnya.(*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA