by

Ketua DPD RI Apresiasi Layanan Vaksin Covid-19 untuk Difabel di Solo

KOPI, Surakarta – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengapresiasi kebijakan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Rakabuming Raka, yang memfasilitasi pelayanan vaksin Covid-19 untuk penyandang disabilitas. 

“Saya mengapresiasi langkah Wali Kota Solo yang memperhatikan warga difabel dengan memberikan fasilitas vaksin Covid-19. Bahkan untuk memudahkan pelayanan wali kota siap melakukan jemput bola bagi para penyandang disabilitas tersebut,” tutur LaNyalla, Jumat (4/6/2021).

Menurut LaNyalla, pemberian pelayanan vakin Covid-19 diprioritaskan Wali Kota Solo bahkan jauh sebelum dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan. Selain itu, atlet nasional Paralympic Committee (NPC) yang berada di Kota Solo juga telah diberikan vaksin Covid-19.

“Perlakuan adil harus didapat setiap warga, tak terkecuali warga disabilitas. Hal ini harus ditunjukan melalui pelayanan yang merata dan berbasis rasa adil. Dengan begitu masyarakat akan mencintai pemimpinnya,” terangnya.

Senator asal Jawa Timur itu juga mengapresiasi langkah Gibran yang menertibkan standar harga kuliner agar tak terjadi harga di luar kewajaran, utamanya kepada wisatawan yang datang berlibur ke Kota Solo.

“Saya rasa standar harga juga merupakan upaya adil dari Wali Kota agar pembeli memiliki ketetapan harga,” tuturnya.

LaNyalla yakin jika pedagang kuliner berlaku tertib, maka wisatawan akan merasa nyaman saat berlibur ke Kota Solo.

“Saya kira standar harga itu untuk memberikan jaminan kepastian harga kepada wisatawan yang datang berlibur dan kebijakan itu diambil demi nama baik Kota Solo sendiri,” tuturnya.(*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA