by

Gubernur Sumsel Hadiri Puncak Peringatan HUT Ke-20 Kota Pagar Alam

KOPI, Pagar Alam – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru didampingi Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni dan Wakil walikota M. Fadli menghadiri sidang paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pagar Alam dalam rangka memperingati hari jadi Kota Pagar Alam yang ke 20 tahun di Aula Utama Sekretariat DPRD Gunung Gare, Senin (21/6/21). Sidang paripurna istimewa tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Jeni Sandiyah dan di ikuti seluruh anggota legislatif Kota Pagar Alam.

Herman Deru menyampaikan ucapan selamat atas capaian Kota Pagar Alam diusia yang ke 20 tahun, dimana usia tersebut merupakan usia yang produktif bagi perkembangan pembangunan sehingga bisa mensejajarkan Kota Pagar Alam dengan Kota lainnya baik di Sumatera Selatan maupun secara nasional.

“Selamat hari jadi Kota Pagar Alam yang ke 20 tahun, semoga kedepannya pembangunan dikota ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi kemakmuran masyarakat,” sampai Gubernur.

Di kesempatan yang sama, Walikota Alpian Maskoni menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan peran serta, baik pemerintah pusat, pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan seluruh elemen masyarakat yang telah ambil bagian dalam pembangunan Kota Pagar Alam. “Mewakili Pemkot Pagar Alam saya menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan semua pihak, baik pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, pak Gubernur dan seluruh elemen masyarakat yang telah mensupport pembangunan di Kota Pagar Alam,” ujar Walikota.

Masih menurutnya, di hari jadi Kota Pagar Alam yang ke 20 ini Pemkot mengusung tema “Gotong-royong Bangkitkan Ekonomi untuk Masyarakat Sejahtera Menuju Pagar Alam Maju”.  Melalui tema ini walikoto berharap dapat membangkitkan semangat gotong-royong untuk memulihkan perekonomian dimasa pandemi Covid-19.

“Dengan momentum HUT Kota Pagar Alam ke-20 tahun 2021 ini, mari kita bergandeng tangan mewujudkan Pagar Alam maju, berdaya saing menuju masyarakat makmur dan sejahtera,” ajak Alpian.

Sementara itu, pimpinan sidang yang juga ketua DPRD Kota Pagar Alam, Jenni Shandiyah kembali mengingatkan dan mengapresiasi tokoh-tokoh masyarakat yang menjadi pelopor menjadikan Pagar Alam sebagai daerah otonom. Senada dengan walikota, Ketua DPRD memaparkan, keberhasilan pembangunan tidak dicapai dengan mudah dan sendiri-sendiri, melainkan dengan bekerja keras dan didukung semangat kerjasama antara pemerintah, legislatif dan seluruh elemen masyarakat Kota Pagar Alam sesuai dengan bidang tugas dan peran masing-masing.

“Rasa bangga dan ucapan terimakasih dihari yang istimewa ini patutlah kita sampaikan kepada para pelopor yang menjadikan Kota Pagaralam menjadi Kota otonom. Dengan semangat mereka pulalah kita lanjutkan membangun Kota Pagaralam guna menuju masyarakat adil dan makmur,”  kata Jenni di tengah puluhan undangan yang hadir, baik secara langsung seperti para purnawirawan, pimpinan Forkopimda, kepala OPD dan yang lainnya, maupun yang mengikuti secara virtual. (JF)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA