by

Gubernur dan Kapolda Kalteng Tinjau Kegiatan Vaksinasi Massal di Kotim

KOPI, Kotim – Dalam rangka mitigasi Covid-19, Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran, bersama Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melakukan peninjauan kegiatan percepatan vaksinasi massal di wilayah Kotim, Provinsi Kalteng, Kamis (10/6/21). Kegiatan berlangsung di beberapa tempat yaitu Borneo City Mall, Satlantas Polres Kotim, dan SMK N 1 Sampit.

Selain Gubernur dan Kapolda Kalteng, acara tersebut juga dihadiri Anggota DPR-RI. Rombongan tersebut disambut Bupati Kotim, H. Halikinoor, S.H., M.M., dan Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jalin, S.I.K., M.Si., beserta jajaran Forkopimda Kotim.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalteng menekankan bahwa wilayah Kotim dan Kobar menjadi prioritas pelaksanaan vaksinasi. Hal tersebut dikarenakan daerah ini merupakan gerbang masuk Kalteng, baik laut maupun udara, sehingga sangat rawan menjadi tempat penularan.

“Vaksinasi massal kali ini diprioritaskan terhadap lansia, sebagai langkah percepatan vaksinasi, sebab semakin banyak yang divaksinasi hasilnya akan lebih baik,” ucap Kapolda Kalteng.

Lebih lanjut, Kapolda menerangkan bahwa target pencapaian sampai bulan Desember 2021 sebesar 70 persen dari masyarakat Kalteng sudah tervaksinasi. Dalam hal ini pemerintah sudah mensupport seluruh kebutuhan vaksin untuk percepatan vaksinasi di Kalteng.

“Saya berharap TNI-Polri, stakeholder, serta seluruh elemen masyarakat terus mendukung, mensosialisasikan serta mensukseskan program vaksinasi ini terutama untuk lansia. (Hums-SPT)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA