by

DrW Skincare Kirim Donasi Rp 450 Juta ke Palestina Hasil Lelang Mobil Mercy

KOPI, Jakarta – Konflik yang dialami Palestina menyebabkan banyak korban berjatuhan, terutama anak-anak. Hal ini membuat banyak masyarakat di seluruh dunia geram, termasuk Indonesia.

Tak tega melihat nasib korban Palestina, masyarakat hingga publik figur beramai-ramai menggalang donasi. Tak terkecuali DrW Skincare dan DrW Group juga turut mengirimkan bantuan.

Sebagai bentuk keseriusan membantu Palestina, Dr Wahyu Triasmara melelang mobil pribadinya. Bahkan, informasi pelelangan itu sempat viral di media sosial khususnya akun TikTok miliknya @dr.wahyutriasmara.

Lelang mobil mercy SLK 2000 tahun 2005 itu dibukanya dengan harga RP 400 juta. Mobil tersebut sudah dilengkapi dengan modifikasi audio senilai Rp 50 juta.

Video yang berjudul ‘Bergerak untuk Kemanusiaan, Bersama Selamatan Palestina’ itu disukai oleh lebih dari 12 ribu orang, dibanjiri sebanyak lebih dari 14 ribu netizen dan dibagikan 771 kali. Ini bukan kali pertama DrW Skincare dan DrW Group memberikan bantuan pada yang membutuhkan.

“Seluruh hasil Lelang mobil akan diberikan untuk Donasi palestina. Meski DrW Skincare dan DRW Group bukan hanya sekarang memberikan donasi untuk kemanusiaan di Palestina,” kata Dr Wahyu Triasmara saat dihubungi.

Dr Wahyu pun tak menyangka aksi lelang mobil tersebut mendapat begitu banyak perhatian dari warganet. Tak heran, sebab seluruh hasil lelang tersebut dikirim ke Palestina.

“Bisa jadi karena lelang mobil tersebut semuanya diperuntukkan bagi donasi Palestina,” tuturnya.

Donasi yang diberikan oleh DrW Skincare dan DrW Group kali ini berbeda dari sebelumnya yang memakai dana CSR. Dr Wahyu sendiri menyerahkan mobil mewahnya untuk dilelang sebagai donasi, ini lah salah satu alasannya aksinya menjadi viral.

Sementara lelang mobil dimenangkan oleh Nita Yulianti selaku Direktur DrW Skincare, senilai Rp 450 juta. Donasi sudah tersalurkan semua melalui lembaga penyalur donasi Palestina, seperti NPC (National Paléstina Center), AWG (Aqsha Working Group), ACT (Aksi Cepat Tanggap), Mer-C, dan Sahabat Al-Aqsha.

Dr Wahyu sendiri berharap, dengan bantuan yang diberikan oleh DrW Skincare dan DrW Group ini bisa membantu saudara-saudara Palestina. Ia pun mendoakan agar Palestina segera dibebaskan dari teror mencekam dan segera mendapat kemerdekaan.

“Semoga rakyat Palestina segera mendapat kedamaian dan ketenangan, tidak dihantui rasa takut, dan mereka mendapat kemerdekaan kembali bagi negaranya,” ujarnya.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA