by

Drip Bag Coffe vs Kopi Instant

-Kuliner-188 views

KOPI JAKARTA – Penjelasan singkat untuk drip bag coffe memang begitu, tetapi tidak berarti drip bag coffe atau drip bag filter itu dapat dipersamakan demikian dengan kopi instant.

kopi dripbag sebenarnya ialah alat yang menggunaka sistem pour over seperti V60 Dripper, dapat juga menjelaskan bila Drip Bag Coffe ini ialah wujud simpel dari V60 Dripper, dengan kertas filter yang tak perlu dipertambah alat yang membuat pojok 60 derajat.

Sedangkan kopi instant ialah tipe kopi yang telah dikeluarkan berbentuk produk siap gunakan yang umum kita mengenal sebagai Kopi Renceng atau Kopi Sachet.Untuk nikmati kopi instant, kita tinggal menyeduhnya sama air panas.

Sudah jelas bukan ketidaksamaan di antara Drip Bag Coffe dan Kopi Instant. Satunya sistem, satunya produk, tetapi biasanya bila beli paket Drip Bag Coffe kita akan mendapatkan paket kopi yang murni bukan kopi instant.

Perbedaan Rasa.

Kopi instant mempunyai rasa yang standard.

Sebenarnya bisa jadi kalian memakai Drip Bag untuk membikin kopi instant yang kalian buat, tetapi hal itu tidak mengganti rasa kopi instant itu menjadi lebih nikmat atau cita-rasa yang lain, karena kopi instant telah mempunyai standard rasa yang tidak dapat banyak diganti.

Berbeda dengan kopi murni, yang kalian grinder sendiri, kalian akan mendapati kesegaran rasa dan bica mengeksploitasi bermacam cita-rasa dengan memakai bermacam sistem, dapat memperoleh rasa yang lebih oily bila memakai French press, dapat juga memperoleh rasa yang lebih clean bila memakai V60 Dripper.

Kemurnian.

Kopi pada Drip Bag Coffe telah terjaga kemurniannya.

Bicara kemurnian, karena itu kalian dapat memandang kopi instant yang kalian membeli itu betul-betul dibuat dari kopi atau mungkin tidak., Dalam paketannya memang kopi ini menjelaskan bila ia betul-betul dibuat dari kopi asli, tetapi kalian saksikan harga, apa kemungkinan jual kopi murni pada harga semurah itu.

Berbeda dengan ground coffe (kopi bubuk) yang kalian peroleh dari drip bag coffe, kemurnian dari kopi yang kalian peroleh dari kopi ini pasti terjaga, bisa jadi bila kalian ingin memperoleh agunan yang lebih berkenaan kopi ini, kalian dapat beli coffe bean (kopi bijian) dan menggerusnya sendiri.

Kemudahan.

Menikmati kopi instant bisa dilaksanakan secara mudah.

Jika berbicara berkenaan keringanan, karena itu sudah tentu kopi instant lebih baik, sama seperti yang kita ulas di atas, cuman menambahnya sama air panas, karena itu kita dapat nikmati kopi demikian saja.

Drip bag coffe perlu tindakan yang serupa seperti saat kita menyeduh kopi dengan sistem yang lain, Drip Bag Coffe ini perlu temperatur di antara 80-90OC, bila temperatur terlampau rendah karena itu rasa kopi tidak keluar, bila temperatur terlampau tinggi karena itu kopi akan gosong.

Kopi instant telah mempunyai rasa standard, ketidaksamaan temperatur untuk air, sepanjang air tersebut panas, tidak bisa banyak memiliki arti. Karena rasa yang dipunyai telah standard.

Pemenangnya ialah.

Kamu bebas pilih di antara kopi instant dan drip bag coffe.

Kopi instant dan Drip Bag Coffe mempunyai kelebihannya masing-masing, bila kamu memang sukai dengan hal yang instant, kamu dapat pilih kopi instant, kopi ini dapat cepat dicicipi, tetapi kamu tidak dapat mengeksploitasi cita-rasa yang ada di kopi.

Drip Bag Coffe ialah jalan keluar untuk kamu yang telah menyenangi mengeksploarsi cita-rasa kopi, tetapi sedang perlu nikmati kopi secara lebih ringkas.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA