by

Cara Minum British Propolis Sesuai Anjuran

KOPI, Jakarta – Menjaga metabolisme tubuh menjadi salah satu hal penting, salah satu caranya adalah dengan konsumsi multivitamin british propolis. Selain khasiatnya yang sudah terbukti ampuh menjaga daya tahan, cara minum british propolis juga mudah. Tidak perlu ada syarat dan waktu tertentu.

Langkah Minum British Propolis

Layaknya multivitamin pada umumnya, british propolis bisa Anda minum dengan memakai air hangat campur madu alami. Sebenarnya tidak ada aturan khusus terkait hal ini, namun agar khasiat lebih terasa coba gunakan aturan atau langkah-langkah berikut ini agar efeknya lebih cepat.

  • Teteskan 3 sampai 7 ke dalam air hangat
  • Bagi Anak-anak usia 2 tahun keatas cukup pakai 1 tetes/ 5kg BB
  • Untuk dewasa usia 12 tahun keatas bisa pakai 1.5 tetes/ 10 kg BB
  • Dosis pada manula 60 tahun keatas 1 tetes/ 20 kg BB (berlaku untuk ibu hamil)

Waktu Konsumsi Agar Hasil Terlihat Optimal

  • Jika hanya untuk jaga stamina cukup satu kali saja sehari
  • Untuk obat pendamping pengobatan setidaknya 2 sampai 3 kali sehari

Khasiat Dari Kandungan Dalam British Propolis

Bagi Anda yang akhir-akhir ini sering mengalami masalah terkait dengan kesehatan dan sulit mengatasinya bisa gunakan propolis sebagai salah satu jalan keluar solutif. Standar harga mahal tentu saja menjadi patokan kualitas barang tersebut. Berikut beberapa kandungan dalam propolis.

Bagi beberapa orang yang pernah bermasalah dengan imunitas pasti sudah sering konsumsi royal jelly. Bentuknya memang cairan, hanya saja lebih padat seperti krim. Komponen ini terbentuk dari hasil sekresi bahan baku madu serta campuran serbuk sari bunga dari lebar pekerja.

Penggunaan royal jelly biasanya untuk bahan makanan khusus bagi larva yang nantinya akan jadi calon ratu lebah. Manfaatnya untuk tubuh beragam bisa sebagai protein maupun karbohidrat serta dapat membantu perbaikan jaringan tubuh. Khasiatnya juga bagus untuk ibu hamil.

  • Bee Pollen

Selanjutnya ada bee pollen sebagai kandungan lain dalam propolis. Sama halnya royal jelly, letaknya ada dalam sari bunga, pekerja lebah akan mengambilnya dan menyimpan pada area kaki atau pollen basket. Manfaat untuk kesehatan sangat banyak, tidak heran jika propolis laris manis ketika ada di pasaran.

Bee pollen bisa menjadi penangkal stress, mengurangi tekanannya sehingga membuat penderita merasa cepat tenang, tidak sampai serangan panik atau depresi. Kelelahan fisik juga bisa Anda obati menggunakan propolis. Tidur pun jadi tenang, terhindar dari insomnia berkepanjangan setiap malam.

  • Propolis

Jika royal jelly punya rasa manis, kebalikannya dengan propolis.  Agak kental namun cenderung pahit. Kandungan ini berasal dari getah kulit pohon bercampur dengan air liur dari lebah itu sendiri. Itulah mengapa rasanya lebih pahit dan sepat ketika masuk dalam mulut, tapi jangan remehkan khasiatnya

Lebah biasa menggunakan propolis untuk menambal lubang pada sarang mereka, agar rumahnya tetap steril, terbebas dari serangan  virus serta bakteri dari luar. Soal rasa memang kurang sedap, namun kegunaannya sebagai antioksidan tentu bisa menjadi manfaat yang berdampak bagus bagi tubuh.

Manfaat British Propolis Untuk Kesehatan Tubuh

Menjaga daya tahan tubuh saat masa pandemi seperti ini memang sangat penting, lengah sedikit saja bisa berbahaya. Agar tetap sehat, bugar, dan berstamina konsumsi propolis bisa jadi jalan keluar paling aman. Walaupun masuk dalam lingkup obat herbal, namun tidak ada efek sampingnya untuk tubuh.

Bagi Anda yang bekerja dengan sistem kerja ketat, harus berdiri lebih dari 8 jam perhari rasanya pasti sangat melelahkan. Setiap pulang badan pasti rasanya pegal, semua bagian tubuh merasa nyeri dan sangat sakit. Gejala ini juga bisa berimbas mengakibatkan insomnia berkepanjangan.

Propolis mengandung banyak kelengkapan vitamin yang bisa membuat tubuh menjadi lebih bugar. Mengembalikan waktu tidur seperti semula dan membuat imunitas membaik. Dengan begitu gairah semangat menjalani aktivitas sehari-hari muncul kembali. Tidak ada lagi lelah, letih, lesu.

  • Mengatasi Flu dan Batuk

Jika dulu flu dan batuk adalah hal lumrah, beda lagi dengan sekarang. Melakukan kedua hal tersebut saat berada di tempat umum bisa memicu spot jantung. Bagaimana tidak, salah satu gejala terserang coronavirus adalah flu serta batuk. Anda akan langsung jadi perhatian banyak orang sekitar.

Padahal flu dan batuk sendiri merupakan signal jika metabolisme tubuh sedang melawan virus dan bakteri. Tandanya harus bantu dengan multivitamin, propolis dapat membantu memulihkan stamina dan membuat imun lebih kuat. Konsumsi dengan air hangat akan lebih terasa manfaatnya.

  • Membantu Pengobatan Sakit Kanker dan Tumor

Walaupun tidak sebagai obat utama, nyatanya banyak testimoni dari pengidap penyakit kanker maupun tumor menyatakan jika mereka berangsur angsur membaik setelah konsumsi propolis secara rutin. Karena imun dan metabolisme lebih prima, tubuh jadi lebih siap menerima metode pengobatan utama.

Apalagi mereka yang sakit kanker seringkali merasakan radiasi, kemoterapi dan efek sampingnya sendiri membuat tubuh lelah. Kondisi ini tentu juga berpengaruh pada mental sehingga susah untuk sembuh. Tidak ada salahnya juga coba konsumsi rutin british propolis mulai dari sekarang.

Sampai sekarang belum ada laporan mengenai efek samping dari british propolis, itu tandanya multivitamin ini memang bekerja optimal dalam tubuh. Jika Anda mencari toko yang jual british propolis, Anda bisa langsung ketik di Google. Walaupun punya harga cukup mahal, namun satu botolnya bisa Anda pakai untuk jangka waktu cukup lama, yakni satu sampai dua bulan.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA