by

APEK Gelar Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Masa Bakti Tahun 2020-2023

KOPI, Karawang – Asosiasi Pengusaha Engineering Karawang (APEK) menggelar ‘Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Masa Bakti Tahun 2020-2023’. Kegiatan tersebut mengusung tema “Sinergi dan Kolaborasi Guna Meningkatkan Daya Saing untuk Menjawab Tantangan dan Peluang dalam Dunia Usaha yang Semakin Kompetitif”.

Acara berlangsung di Kantor PT. General Dinamik Jalan Karawang Sentra Bizhub Telukjambe, Kec. Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (5/6/21).

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Ketua Umum APEK, Ir. Budi Priatna; Wakil Bupati Karawang, H. Aep Saepulloh; Wakil Rektor UBP; Dekan Fakultas Teknik Unsika; Ketua Kadin Karawang; Ketua HIPMI Karawang; Pimpinan Perusahaan Anggota APEK, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Budi Priatna menjelaskan bahwa kegiatan ini seharusnya diadakan pada tahun 2020, tapi dikarenakan kondisi Pandemi Covid-19, maka kami mendukung program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. “Semua kegiatan yang memicu kerumunan kami hindari. Dan alhamdulillah acaranya dapat dilaksanakan pada hari ini dengan tetap menerapkan Prokes,” ujar Budi.

Lanjutnya, APEK sendiri merupakan wadah atau tempat berhimpunnya para pelaku usaha industri kecil menengah yang bergerak khusus di bidang Engineering. “Jadi sehari- hari kita bergelut dengan dunia rekayasa teknik. Kami beranggotakan 50 perusahaan yang bergerak dalam bidang supply chain kepada industri otomotif baik roda dua dan roda empat, serta bidang industri elektronik,” papar Budi.

Selain itu, ada beberapa anggota kami yang bergerak di bidang jasa konstruksi, mensupport dunia otomasi robotica, sistem support ke pabrik-pabrik di Kawasan Industri Karawang,” jelasnya.

Budi juga menambahkan, visi APEK adalah bagaimana ke depannya kita bisa menjadi pelaku dunia engineering yang handal dan bisa berkompetisi di level nasional maupun global. “Sementara untuk mewujudkan visi tersebut APEK akan melakukan berbagai cara yang kita anggap baik terutama dalam kapasitas untuk meningkatkan kualitas kompetensi dari tiap karyawan perusahaan anggota APEK,” kata Budi.

Upaya yang dilakukan adalah bersinergi dengan Pemkab, Pemerintah Pusat, Kementerian, Pimpinan perusahaan asing, kerjasama dalam bidang pendidikan melalui program magang, dan praktek kerja industri, serta beberapa MoU dengan Universitas.

“Saya berharap APEK dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat luas di Karawang, baik kesejahteraan, maupun peningkatan SDM. Semoga usaha-usaha dari perusahaan anggota kami dapat berkembang dan berkelanjutan,” pungkas Budi. (Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA