by

Wujud Kepedulian TNI, Dandim Sambangi Warga Terdampak Bencana

KOPI, Musi Rawas – Mendapat informasi adanya bencana alam banjir bandang di Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas dan Kecamatan Selangit, Dandim 0406/ MLM Letkol Inf Erwinsyah Taupan, SH, M.Si, turun langsung meninjau lokasi terjadinya banjir bandang sekaligus memberikan bantuan Sembako kepada warga yang terdampak banjir, Jum’at (28/05/2021).

Didampingi oleh Danramil 0406-09/ Terawas, Kapten Inf , Abbas Syarif Hidayat, Danramil 0406-08/ Lubuklinggau Well Edwar Roni, beserta jajaran, Dandim menyambangi warga dan melihat langsung kondisi kerusakan rumah warga maupun kerugian lainnya akibat bencana banjir bandang tersebut.

Danramil 0406-09/ Terawas
Kapten Inf , Abbas Syarif Hidayat

Kepada korban banjir Dandim memberikan bantuan sembako berupa beras, air mineral dan mie instan.

Peninjauan lokasi banjir dan penyerahan bantuan Sembako, merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0406/ MLM terhadap musibah yang di alami warga Desa Pasenan STL Ulu Terawas dan Selangit sekaligus memberikan dukungan moril terhadap korban yang terdampak banjir agar tetap sabar dan tabah menghadapi musibah.

Dandim 0406/ MLM besrta rombongan juga menyantuni dan memberikan bantuan kepada warga Dusun Sri Pengantin Kecamatan Selangit, dengan menggunakan perahu.

Dandim berharap, bantuan Sembako yang diberikan kepada korban banjir dapat membantu untuk meringankan beban yang dihadapi oleh warga.

“Mudah-mudahan musibah ini merupakan yang terakhir yang menimpa masyarakat di wilayah Kabupaten Musi Rawas dan sekitarnya,” harap Dandim 0406/MLM.

Seperti diketahui sebelumnya banjir bandang terjadi hari Kamis (27/05/2021), menimpa warga akibat meluapnya sungai Lakitan.

Banjir bandang disebabkan oleh tingginya intensitas hujan yang terjadi di hulu sungai. Terjadinya banjir bandang tersebut, mengakibatkan hanyutnya beberapa rumah dan ternak warga.

Selain itu, banjir juga mengakibatkan kerusakan pada rumah warga, sekolah, serta fasilitas umum lainnya. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA