by

Walikota Lubuklinggau Kembali Pimpin Penyemprotan Disinfektan

KOPI, Lubuklinggau – Tiga pilar Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau (ASN, TNI dan Polri) kembali melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kota Lubuklinggau sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kegiatan penyemprotan dikomandoi langsung Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe di eks Kompi Kota Lubuklinggau, Minggu (9/5/2021).

Dalam arahannya Wako menyampaikan tiga pilar Pemkot Lubuklinggau kembali melakukan penyemprotan serentak dengan tujuan untuk mengatasi Covid-19 sekaligus mengingatkan masyarakat jangan sampai lengah terhadap Covid-19, karena virus ini masih ada.

“Setidaknya sudah dilakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Dulu pada awal penyebaran Covid-19, kita juga sering melakukan penyemprotan seperti ini,” ujarnya seraya menambahkan jangan sampai Kota Lubuklinggau masuk zona merah sehingga masyarakat tidak bisa merayakan Idul Fitri dan melaksanakan sholat Ied di masjid.

Namun demikian, khusus untuk sholat Idul Fitri di masjid masih melihat perkembangan lebih lanjut mengenai status Covid-19. Kepada semua aparatur Negara, Wako kembali meminta terus sosialisasikan kepada masyarakat agar waspada terhadap Covid-19.

“Untuk lurah, lakukan upaya penyemprotan di wilayah masing-masing dengan melibatkan elemen masyarakat di kelurahan,” imbuhnya.

Ada empat rute penyemprotan disinfektan yakni rute 1 dari eks Kompi masuk Jln.Yos Sudarso sisi kiri jalan menuju Masjid Agung As-Salam-Jln.Garuda sampai terminal Watas dengan peralatan terdiri dari 1 Ran patroli pengawal, 1 Ran Water Canon 6000 L Polres Lubuklinggau, 2 Ran Damkar 3000 L dan 6000 L. Sedangkan awak personil Water Canon dan Damkar terdiri dari dua orang Babinsa, dua orang Babinkamtibmas dan satu orang sopir Ran pengawal.

Rute 2 dari eks Kompi masuk Jln. Yos Sudarso sisi kanan jalan menuju Masjid As-Salam-Jln. Garuda hingga ke Terminal Watas dengan peralatan dan personel sama dengan rute 1.

Rute 3 dari eks Kompi masuk Jln.Yos Sudarso menuju Simpang RCA belok kanan masuk Jln.Lintas Sumatera-belok kiri ke Jln.Kemuning-belok kiri Jln.Jendral Sudirman belok kiri ke stasiun KA Jln. Kalimantan belok kanan ke Jln.Jendral Sudirman-Jln. Garuda Hitam sampai masjid Agung As Salam.

Rute 4 dari eks Kompi menuju Jln.Pioneer masuk ke Jln.Hayam Wuruk terus ke Jln. Majapahit-Jln. Junaidi- Jln.Sejahtera-Jln. Rambutan- Jln.Sejahtera-Jln.Cereme Dalam-Jln. Wirakarya-Jln.Bukit Sulap-Jln Bukit Barisan sampai Terminal Atas.

Disela-sela acara, Wali Kota Lubuklinggau bersama 2 Pilar beserta jajaran menyerahkan alat semprot dan disinfektan kepada camat dalam wilayah Kota Lubuklinggau. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA