by

Tim Formatur Siap Menjaring Calon Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Musi Rawas Periode 2021-2026

KOPI, Musi Rawas – Kepengurusan Dewan Kesenian Kabupaten Musi Rawas periode 2016-2020, yang menurut SK Bupati Musi Rawas telah berakhir.

Keputusan tersebut setelah melalui sejumlah pertimbangan, dengan catatan kepengurusan Dewan Kesenian Kabupaten Musi Rawas masa bakti 2016-2020 harus segera terbentuk dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar pada Selasa, (04/05/2021) di ruang rapat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan komplek Agropolitan Center Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

“Pada Musda kali ini akan ditentukan tim formatur berjumlah 21 orang yang akan membentuk pengurus masa bakti 2021-2026 yang sebelumnya akan dikonsultasikan dahulu kepada Bupati Musi Rawas,” kata Hamam Santoso, Panitia Pelaksana Musda Dewan Kesenian Musi Rawas, Selasa (04/05/2021).

Tim pengarah yang langsung dipimpin oleh Syamsul Joko selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas, menginginkan agar kepengurusan Dewan Kesenian Kabupaten Musi Rawas 2021-2026 lebih ramping, dan siap berdedikasi memajukan seni budaya yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

Musda Dewan Kesenian Kabupaten Musi Rawas kali ini diikuti oleh 21 orang dan 8 orang tamu undangan yang kesemuanya memiliki andil dalam penggiat seni di Kabupaten Musi Rawas.

Pada hari ini juga, diharapkan tim formatur yang kredibel akan terbentuk dan mampu menghasilkan struktur kepengurusan Dewan Kesenian Musi Rawas masa bakti 2021-2026 yang terbebas dari kepentingan individu dan kelompok.

Yang terutama, kepengurusan mendatang diharapkan dapat merespon segala permasalahan kesenian dan kebudayaan yang terjadi di Daerah Kabupaten Musi Rawas secara cerdik dan cepat.

Tim Formatur yang telah terbentuk terdiri dari beberapa komunitas dan penggiat kesenian di Kabupaten Musi Rawas.

Terpilih Sigit Alfian selaku ketua tim formatur, dan Adio Seftiwan sebagai Sekretaris tim Formatur, besrta seluruh anggota komunitas dan penggiat seni Musi Rawas yang terdiri 18 orang, 3 orang perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas.

Pembukaan dan penjaringan calon ketua Dewan kesenian dibuka mulai Tanggal 4-8 Mei 2021, sedangkan verifikasi data tanggal 9 Mei 2021, untuk waktu pemilihan tanggal 10 Mei 2021.

“Apabila calon hanya satu maka calon tersebut akan terpilih secara aklamasi, sedangkan calon lebih dari satu maka pemilihan akan dilakukan secara Voting, kita akan menjaring secara cermat dan demokrasi sehingga akan menghasilkan kepengurusan Dewan Kesenian yang dapat menerima ean mengayomi seni dan budaya yang ada di Kabupaten Musi Rawas,” papar Sigit. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA