by

Sterilisasi Gorden untuk Hidup Lebih Sehat

KOPI, Jakarta – Sanitasi ataupun sterilisasi gorden ialah aktivitas yang sangat berarti buat kenyamanan serta kesehatan keluarga Anda yang tinggal di rumah. Masa pandemi semacam saat ini ini, butuh perlakuan spesial buat tiap bagian rumah. Sanitasi ataupun sterilisasi gorden merupakan salah satunya.

Bukan cuma virus saja yang saat ini kita lawan namun kuman, bakteri serta mikroorganisme yang lain butuh pula di perhatikan. Sebab mereka ialah sumber pernyakit sama semacam virus.

Kuman, bakteri serta mikroorganisme yang lain dapat melekat di gorden. Penyebabnya, dapat saja dikala menyapu lantai serta debu berterbangan ataupun dikala mensterilkan debu di jendela. Debu tersebut yang nyatanya bawa kuman, bakteri serta mikroorganisme yang lain.

Sanitasi ataupun sterilisasi gorden mempunyai tata cara tertentu supaya terbebas dari debu serta sumber penyakitnya. Berikut metode sanitasi gorden yang dapat dicoba sendiri dirumah

1. Cuci dengan deterjen

Membersihan gorden dengan cuci ialah salah satu tata cara sanitasi gorden. Memakai deterjen, nyatanya hendak menewaskan virus, kuman, bakteri serta mikroorganisme yang lain.

Kenali pula bahan gorden yang hendak di mencuci, bila bahannya dibuat dari katun, polister ataupun satun dapat dicoba dengan mesin mencuci. Apabila gordenya berbahan beludru ataupun organza hendak memerlukan perlakuan spesial dikala mencucinya. Dikala cuci gorden upayakan jangan menggabungkan dengan baju Anda.

Keringkan gorden cuma dengan angin diluar ruangan, jauhi pengeringan dibawah cahaya matahari langsung.

2. Sedot debu dengan vacuum

Bila dirasa gorden masih bersih ataupun tidak terdapat bercak sama sekali, dapat memakai vacuum. Tata cara ini sangat dianjurkan sebab tidak memerlukan waktu yang lama buat prosesnya. Vacuum hendak menyedot seluruh debu yang terdapat di gorden Anda, tidak hanya debu hewan semacam tungau pula hendak turut tersedot dengan vacuum.

Banyak model vacuum yang dapat digunakan, tidak hanya menyedot debu. Terdapat vacuum model penguapan semacam setrika uap. Dengan uap dapat membasmi sisa- sisa dari penyedotan debu. Bila anda memiliki setrika uap dapat digunakan sehabis vacuum debu. Otomastis sanitasi gorden hendak lebih maksimal

Dengan perlengkapan, otomatis hendak menghasilkan budget yang besar. Bila mau yang simpel lumayan dengan mencucinya saja.

3. Semprotkan cairan disinfektan

Sehabis melaksanakan mencucian ataupun vacuum, langkah terakhir supaya betul- betul gorden Anda jadi lebih steril ialah menyemprotkan cairan disinfektan. Triknya, Anda dapat semprotkan cairan memakai sprayer keseluruh gorden. Butuh diingat, dikala menyemprotkan wajib memakai selop tangan serta pelindung muka. Sehabis penyemprotan, jangan dekati gorden dahulu. Tunggu dekat 30 menit hingga 1 Jam supaya tidak terhirup baunya. Soalnya banyak cairan disinfektan yang mempunyai dampak samping dikala menghirupnya. Yakinkan membaca metode pemakaian disinfektan dengan baik serta benar.

Dari seluruh tata cara diatas, dapat Anda jalani dengan sendiri. Melindungi kesehatan Anda serta keluarga Anda sangat berarti, sebab bayaran rumah sakit hendak lebih besar dari pada cuma membersihkan gorden. Jalani secara teratur supaya bebas dari penyakit, Anda dapat jalani seminggu sekali ataupun 2 minggu sekali. Jikalau Anda merasa tidak terdapat waktu serta tidak memiliki perlengkapan semacam vacuum. Dapat cari jasa vacuum di wilayah tempat tinggal Anda. Mudah- mudahan postingan ini bisa menolong Anda.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA