by

Resep Oseng Bayam Bawang Putih untuk Lauk Sehari-Hari Saat Ramadan

-Kuliner-466 views

KOPI , Jakarta – Bayam adalah salah sebuah sumber pangan yang tinggi akan gizi. Memproses bayam juga amat gampang. Bisa dibuat menu sayur bening, keripik bayam, atau ditumis dengan bumbu.

Walau simpel namun tetap dengan cita-rasa yang optimal, Berikut salah satu resep yang dapat dicoba di rumah, yakni resep Tumis Bayam Ekstra Bawang Putih. Menyuguhkan menu sayur saat sahur ialah hal yang harus dilaksanakan. Masalahnya menyuguhkan menu sayur mendukung kesehatan sepanjang bulan puasa.

Mengolah menu sayur saat sahur ada juga kriterianya. Upayakan mengolah sayur dalam sekejap tetapi tidak kurangi rasa dan nutrisinya. Salah satunya sayur yang kaya nutrisi, gampang diolah dan tentu rasanya nikmat. Umumnya bayam diolah dengan kuah bening. Tetapi jika ingin lebih ringkas, kita dapat mengolahnya dengan ditumis.

Resep sehat yang dapat kita coba ialah Oseng Bayam Bawang Putih ala-ala Endeus ini, nih. Beberapa bahannya gampang diketemukan di dapur dan mengolahnya gampang sekali. Tinggal oseng bumbu irislah lalu masukan bayam dan masak sampai masak. Karena sangat gampangnya, Oseng Bayam Bawang Putih ini siap dikonsumsi cuman di dalam 15 menit saja.

Bahan Oseng Bayam (untuk 4 porsi)

  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 6 biji bawang putih, irislah halusCek Promosi
  • 1 cm jahe, memarkan
  • 700 g bayam, siangi daunnyaCek Promosi
  • garam ¼ sendok teh
  • ¼ sdt merica bubuk
  • ¼ sdt kaldu jamur
  • 50 mililiter air

Langkah Membuat Oseng Bayam

Panasi minyak goreng, oseng bawang putih dan jahe sampai wangi.

Masukan bayam, masak sampai 1/2 layu.

Tambah garam, merica, kaldu jamur, dan air, masak sampai bayam masak. Angkat, suguhkan selekasnya.

Tips Memasak Oseng Bayam Agar Tidak Pahit

Bila memakai sisi tangkai bayam yang tebal, oseng lebih dulu tangkai bayam sampai 1/2 masak, selanjutnya masukan sisi lembar daun supaya masak secara rata.

Panduan mengolah bayam untuk sahur

masak saat ingin dikonsumsi saja. Masalahnya bayam ini jangan dihangatkan, jadi bagusnya selekasnya makan selesai bayam usai dikonsumsi. Mengolahnya tidak boleh semakin lama, ya, karena bayam gampang layu. Saat bayamnya layu automatis nutrisi yang terdapat akan menguap demikian saja.

Untuk mengirit waktu, bayamnya dapat disiangi lebih dulu saat sebelum makan malam. Bayamnya dapat tersimpan di tempat tertutup tetapi tidak boleh dicuci dahulu, ya. Baru bersihkan bahan sebentar ingin diolah agar bayam tidak gampang layu. Tidak akan menyesal mengolah Oseng Bayam Bawang Putih ini karena pas dikonsumsi bersama nasi panas dan lauk yang lain.