by

Personil Polsek Hanaut Jalin Sinergitas dengan Masyarakat Desa Binaan

KOPI, Kotim – Kanit Binmas Polsek Pulau Hanaut, jajaran Polres Kotim, Polda Kalteng, Bripka Dona Prio Prakoso melaksanakan sambang binaan di Desa Hanaut dan Desa Mekarti Jaya, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. Hal tersebut dilakukan untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah desa binaan Bripka Dona.

Ia melaksanakan sambang desa binaan sekaligus membangun sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat. Kegiatan yang dilakukan secara tatap muka dan dialogis dengan para pemuda dan warga sambil memberikan imbauan tentang pesan-pesan kamtibmas.

Selain itu, ia mengajak warga untuk menolak segala macam bentuk hoax yang banyak beredar di media sosial serta selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19. “Pada saat ini segala sesuatu baik yang bersifat positif maupun negatif sangat mudah untuk didapat melalui media sosial, begitu pula berita bohong atau hoax banyak beredar di media sosial,” terangnya.

Ia menjelaskan bahwa sebagai pemuda yang menjadi tulang punggung Bangsa dan Negara, harus mampu dan pandai untuk memilih hal-hal yang bersifat positif atau yang baik. Lanjutnya, pemuda juga harus mampu menyaring mana berita yang betul atau berita hoax, sehingga tidak mudah terprovokasi dengan isu dan berita bohong dari media sosial.

Ia mengimbau untuk para pemuda untuk tidak menyebarkan berita bohong baik kepada teman ataupun masyarakat, supaya tidak menimbulkan keresahan didalam masyarakat. “Kami minta untuk para pemuda utamanya yang ada di wilayah hukum Polsek Pulau Hanaut, dapat selalu menjadi mitra dari aparat keamanan utamanya dalam menciptakan dan menjaga kondusifitas kamtibmas yang selama ini sudah terjaga,” tegas Bripka Dona.

Ia berharap untuk para pemuda apabila mengetahui dan melihat adanya potensi gangguan kamtibmas ataupun melihat terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke Polsek terdekat agar dapat segera diantisipasi sedini mungkin dan tidak menimbulkan keresahan.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Pulau Hanaut, IPTU Achmad Sobari, S.H., menjelaskan kegiatan sambang binaan oleh personilnya akan selalu dilakukan untuk menjaga kemitraan antara Polsek Pulau Hanaut dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. (Hanaut 01)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA