by

Pentingnya Live Streaming Untuk Peningkatan Usaha dan Bisnis Pemula

KOPI, Jakarta – Sekarang ini tehnologi jadi makin modern hingga bawa dampak positif di beberapa sektor yang berkembang makin maju.

Jika dahulu Anda cuman dapat lakukan promo lewat media cetak, karena itu sekarang ini hal itu mulai ditinggal. Ini karena sosial media dipandang lebih bawa dampak pada produk yang ditawarkan.

Bukan hanya bisa lakukan promo lewat posting gambar dan kepuasan pelanggan atas produk yang Anda perjual belikan.

Tetapi sekarang ini lakukan promo dengan lakukan tayangan live dipandang lebih efisien serta lebih disukai oleh warga diperbandingkan harus membaca caption promo dan bacaan pada gambar saja.

Oleh karenanya tayangan live pada sosial media jadi salah satunya langkah promo yang paling punya pengaruh sekarang ini.

Oleh karenanya untuk Anda seorang pemula di dunia perbisnisan atau seorang pemula yang akan coba lakukan tayangan live untuk lakukan promo benar-benar memerlukan trik dan tips.

Supaya tayangan yang Anda kerjakan bukan hanya menghabiskan waktu saja tapi bawa keuntungan dan manfaat-manfaat yang sudah diterangkan awalnya.

Persiapan Diri Sebelum Streaming

Untuk lakukan tayangan live ini bukan hanya dilaksanakan demikian saja dan cuman mode PD saja.

Tetapi pastikan jika video tayangan live yang Anda kerjakan itu sanggup menarik pemirsa untuk turut dalam tayangan yang Anda kerjakan.

Makin banyak jumlah pemirsa karena itu makin besar juga kesempatan pemasaran yang dapat Anda kerjakan.

Persiapkan Perlengkapan Siaran

Beberapa perlengkapan yang digunakan untuk live streaming antara lain :

  • Handphone
  • Jaringan Internet
  • Tripod
  • Mikrofon
  • Backround
  • Pencahayaan

Konsisten Lakukan Siaran Langsung

Lakukan tayangan live untuk promo satu produk bukan hanya dilaksanakan satu kali saja. Tetapi Anda harus stabil dengan yang Anda mulai itu, yakinkan jika Anda dapat stabil teratur lakukan tayangan live.

Secara umum Anda dapat melakukan 1-3 kali dalam satu minggu supaya beberapa pemirsa dan konsumen tidak lupakan toko atau produk yang Anda jual.

Untuk bikin content Anda makin memikat karena itu Anda dapat memakai topik dan pola pemasaran yang stabil supaya pemirsa gampang mendapati Anda.

Disamping itu supaya pemirsa Anda nyaman mengikut streaming langsung Anda karena itu upayakan selalu lakukan interasi dengan pemirsa hingga pemirsa berasa kehadirannya dalam tayangan itu bernilai dan memulai ketarik beli produk Anda.

Buat Tampilan dan Judul yang Menarik

Judul jadi satu hal yang penting, baik itu pada suatu judul buku, film, bahkan juga judul tayangan live sangat penting.

Oleh karenanya yakinkan saat Anda lakukan tayangan live karena itu Anda harus membuat judul tayangan yang bagus yang memungkinkannya orang untuk ketarik mengikut tayangan Anda. Misalkan Anda dapat menunjukkan judul yang bawa hal yang baru atau pemberian potongan harga.

Selainnya dari penampilan judul, Anda sebagai orang yang lakukan streaming langsung harus memerhatikan penampilan visual Anda.

Anda harus juga berpakean baik dan dengan penampilan muka yang memikat supaya pemakai sosial media yang menyaksikan tayangan Anda berminat untuk masuk di tayangan Anda. Dan tentu saja rasa optimis jadi faktor yang penting untuk Anda yang bakal tampil di muka camera.

Dengan maraknya live streaming untuk bisnis ini sampai memunculkan peluang usaha jasa live streaming yang kini mulai banyak pelakunya. Ditambah situasi pandemi covid 19 dimana orang dilarang bekerumun, membuat banyak yang membutuhkan jasa live streaming ini.

Promosikan Streaming Sebelum Dimulai

Saat sebelum mengawali streaming, karena itu yakinkan untuk Anda mempromokannya lebih dulu atau minimal membuat informasi jika Anda akan lakukan tayangan live berkaitan lewat produk yang Anda punyai.

Ini supaya rekan-rekan Anda ketahui dan menanti tayangan live yang bakal Anda kerjakan yang tentu saja akan tingkatkan jumlah pemirsa Anda.

Demikian panduan untuk Anda seorang pemula yang ingin lakukan streaming langsung sebagai sistem promo akan produk yang Anda punyai.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA