by

PDIP Musi Rawas Bergerak Bantu Korban Banjir Bandang

KOPI, Musi Rawas – PDI Perjuangan bergerak cepat, membantu masyarakat korban bencana banjir bandang di Kecamatan Selangit dan STL Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan. Puluhan rumah dan ratusan keluarga terdampak dalam musibah banjir bandang yang terjadi pada Kamis, (27/5/2021).

Terlihat hadir bersama rombongan, seluruh anggota DPRD Musi Rawas dari kader PDI Perjuangan, Ali Udin, Rena, Mulyadi. Dan juga ketua DPC PDIP Musi Rawas Ir Soni Rahmad Widodo, bersama Wakil Ketua Awam Abdulah, Rudi Akriana, SH, serta Bendahara Anto Budiman, dan juga anggota Baguna.

“PDI Perjuangan sejak tahun 2010 telah memiliki Badan Penanggulangan Bencana (Baguna). Seluruh tim sudah dilatih Basarnas dan BNPB serta BMKG. Melalui Baguna seluruh gerak kemanusiaan Partai di kedepankan. Sebab politik itu membumi dan menyatu dengan seluruh kehidupan rakyat,” kata Azandri ketua DPRD Musi Rawas dan juga merupakan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Musi Rawas, Jumat (28/5/2021), saat ditemui sembari memberikan bantuan korban banjir di STL Ulu Terawas.

Menurut Azandri, apa yang terjadi semakin menyadarkan betapa pentingnya menjaga lingkungan. Pelarangan penebangan hutan bersifat wajib, demikian pula kegiatan pertambangan harus memerhatikan kelestarian lingkungan.

“Kehadiran kami disni mungkin belum cukup untuk menutupi rasa kesedihan masyarakat kami, terkhusus warga Selangit dan Desa Pasenan Kecamatan STL Ulu Terawas yang sedang terdampak banjir bandang, tapi inilah bentuk rasa kepedulian kami, apa yang kami bawak disini ada beras, roti, Mie, dan obat-obatan, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat disini,” ujarnya.

Ini merupakan bentuk tali kasih dan kepedulian kami kader partai, dan selaku wakil rakyat yang dipilih oleh masyarakat.

“Kami disni merasakan bagaimana pilunya dan sakitnya yang sedang diderita oleh masyarakat yang terdampak banjir bandang ini. Mungkin inilah bentuk kepedulian yang bisa menutupi kesedihan dan menghibur masyarakat yang ada disini,” papar Azandri. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA