by

Manfaat Essential Oil bagi Manusia dengan Penggunaan yang Rutin

KOPI, Jakarta – Ada begitu banyak sekali cara untuk dapat menyehatkan tubuh serta membuatnya relaks. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan pemakaian essential oil secara rutin. Beragam jenis produk minyak aromaterapi unggulan yang bisa Anda gunakan dari situs edukasi Senseyourday. Di sisi lain, ada banyak manfaat essential oil yang baik untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Baik dari Penggunaan Essential Oil Senseyourday: Young Living

Sesuai dengan pembahasan sebelumnya, minyak aromaterapi memiliki banyak sekali manfaat berlebihnya. Apalagi produk keluaran dari Senseyourday, sebagai situs edukasi dan juga penjualan Essential Oil terbaik dan terpercaya. Manfaatnya menjadi dua kali lipat lebih banyak dari sebelumnya.

Di samping itu, ada banyak manfaat lain yang bisa Anda rasakan. Berikut beberapa ulasannya:

Membantu Meningkatkan Mood

Salah satu manfaat dari minyak aromaterapi yang seringkali banyak menarik perhatian customer, yaitu dapat membantu meningkatkan mood / suasana hati yang seringkali banyak berubah. Biasanya para pengguna wanita yang selalu mengalami hal tersebut. Mengingat hormonnya selalu naik turun.

Menurut informasi, minyak aromaterapi ini bisa membantu untuk menetralisir mood agar kembali baik. Sedangkan menurut dokter, dengan penggunaan Essential Oil Senseyourday ini maka akan memberikan efek psikologis. Seperti rasa yang jauh lebih tenang pada pengguna yang menghirup.

Mengatasi Gangguan Tidur

Selain itu, penggunaan Essential Oil Senseyourday ini juga dapat membantu mengatasi gangguan tidur seseorang. Biasanya yang mengalami insomnia tersebut adalah seorang yang selalu memiliki pikiran stress atau bahkan tidak tenang sepanjang hari. Bisa jadi karena suatu pekerjaan menumpuk.

Hal tersebut tentu harus segera diperbaiki, supaya kualitas tidur kembali baik dan mencegah kelelahan yang berlebih. Anda bisa menggunakan produk Essential Oil Senseyourday satu ini. Semua kandungan yang ada di dalamnya sudah terjamin aman dan aromanya menenangkan.

Membantu Mengatasi Rasa Stres

Manfaat penggunaan Essential Oil Senseyourday selanjutnya, yaitu dapat dijadikan sebagai bahan relaksasi. Produk minyak aromaterapi yang berasal dari Young Living ini sangatlah bermanfaat. Anda bisa menggunakannya untuk dapat memberikan efek relaksasi. Lebih baik lagi jika pakai diffuser.

Dengan menggunakan diffuser, maka aroma dari Essential Oil Senseyourday akan lebih menguar ke seluruh ruangan. Dengan begitu, suasana kamar atau di mana pun akan menjadi lebih nyaman. Anda pun bisa merasakan ketenangan dan dapat menghilangkan rasa stress yang selalu melanda.

Baik untuk Pencernaan

Siapa yang menyangka, bahwa penggunaan Essential Oil Senseyourday ini justru bisa bermanfaat baik untuk kesehatan pencernaan. Tidak hanya sebagai bentuk relaksasi untuk menghilangkan stress saja. Akan tetapi, minyak aromaterapi Young Living juga memberikan khasiat baik bagi kesehatan.

Untuk Essential Oil Senseyourday, Anda bisa mencobanya dengan yang berkomposisi atau berbahan dasar seperti mint / peppermint. Itu karena manfaatnya bisa mengatasi kelebihan gas yang ada di dalam perut. Akan sangat cocok juga bagi penderita maag, cobalah untuk mengoleskan minyaknya.

Menekan Nafsu Makan

Tidak hanya itu saja, penggunaan Essential Oil Senseyourday dari Young Living juga akan membantu pengguna menekan nafsu makan. Sesuai dengan manfaatnya, minyak aromaterapi ini akan sangat cocok bagi Anda yang sedang menjalani program diet sehat. Minyak ini jadi tips terbaik.

Apalagi jika Anda memilih minyak aromaterapi dengan aroma grapefruit Essential Oil Senseyourday. Manfaatnya sangat ampuh untuk menurunkan nafsu makan. Tubuh tidak akan lagi tertarik untuk mengonsumsi beberapa makanan. Terutama masakan kesukaan sekali pun.

Meringankan Rasa Nyeri Haid

Selain itu, penggunaan Essential Oil Senseyourday ini juga bisa membantu meringankan sakit akibat menstruasi. Akan sangat cocok kaum wanita pakai, terlebih bagi mereka yang seringkali merasakan sakit yang teramat sangat ketika sedang memasuki datang bulan. Bahkan bisa memperbaiki mood buruk.

Biasanya ketika memasuki datang bulan, mood kaum perempuan akan memburuk tiba – tiba. Terlebih lagi mereka harus merasakan nyeri haid yang semakin membuatnya stress. Oleh karena itu, direkomendasikan untuk mengoleskan perut / menghirup Essential dengan Oil Senseyourday ini.

Mengatasi Infeksi Kulit

Kemudian, manfaat penggunaan Essential Oil Senseyourday selanjutnya adalah dapat membantu untuk mengatasi infeksi kulit. Perlu Anda ketahui, bahwa minyak aromaterapi ini bisa melawan peradangan. Ada sebuah studi yang mengatakan, minyak tersebut mempunyai efek anti inflamasi.

Di samping tea tree oil dan juga minyak kayu putih, minyak aromaterapi sudah banyak masyarakat pahami sebagai salah satu bahan alami yang mampu menjadi anti bakteri, jamur serta antiseptik. Itulah mengapa Essential Oil Senseyourday ini direkomendasikan sebagai obat infeksi.

Mengobati Flu dan Pilek

Selain obat yang ada di apotik, Anda juga bisa mengandalkan Essential Oil Senseyourday ini sebagai bahan alami atau obat untuk dapat mengobati flu dan juga pilek. Cara menggunakannya sangat mudah, cukup campurkan tetes minyak aromaterapi ke dalam air hangat.

Kemudian, setelah itu Anda langsung hirup udaranya untuk mendapatkan rasa yang lega pada hidung tersumbat akibat flu. Selain itu, minyak aromaterapi ini bisa dikombinasikan dengan minyak kayu putih / eukaliptus. Aroma bahan tersebut bisa merelaksasikan otot hidung serta ada antibakteri.

Itulah beberapa penjelasan secara detail dan lengkap mengenai manfaat essential oil. Anda bisa mendapatkan semua manfaat penting tersebut di atas dengan melakukan pembelian minyak aromaterapi yang berasal dari Senseyourday. Nama produk tersebut adalah Young Living. Namun, pastikan pula membeli produk asli agar tidak menimbulka efek samping negatif.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA