by

Manfaat Anggur untuk Kesehatan

KOPI, Jakarta – Anggur merupakan salah satu buah yang diminati oleh masyarakat Indonesia. dengan tekstur yang lembut dan kandungan air yang banyak menjadikan buah ini salah satu pilihan untuk dikonsumsi. Terlebih di siang hari ketika cuaca sedang panas, maka mengkonsumsi buah anggur ini bisa mengatasi dahaga di tenggorokan kita.

Anggur merupakan buah yang memiliki banyak jenis, diantaranya adalah anggur merah, anggur hitam, anggur hijau. Dan anggur-anggur lainnya. dengan berbagai macam pilihan ini menjadikan anggur salah satu buah yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Untuk mengonsumsi anggur ini udah cukup mudah, kita bisa langsung mengkonsumsi anggur ini. Atau membuatnya menjadi jus terlebih dahulu. semua itu tergantung selera dan keinginan kita.

Di artikel kali ini admin akan memberikan tiga manfaat mengkonsumsi buah anggur untuk kesehatan kita, yang mana mungkin diantara para Pembaca sekalian belum mengetahui apa sih manfaat buah anggur untuk kesehatan.

1. Menjaga kesehatan otak

Otak yang sehat tentu akan berpengaruh kepada seluruh anggota badan, karena otak merupakan organ tubuh yang mengatur seluruh anggota badan yang ada tubuh kita. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan otak adalah dengan mengkonsumsi buah anggur.

Makan sumsi buah anggur bisa menjaga nota karena kandungan yang ada di dalamnya. anggur merupakan buah yang mengandung senyawa resveratrol, yang mana senyawa ini merupakan senyawa yang bertugas memperlancar peredaran darah.

Dengan darah yang mengalir lancar tentu akan menjadikan otak kita sehat dan terbebas dari penyakit stroke.

2. Menyehatkan jantung

Selain dapat menjaga kesehatan otak, ternyata mengkonsumsi buah anggur bisa menyehatkan jantung kita. Hal ini dikarenakan kandungan polifenol dalam anggur yang dapat mencegah Berbagai masalah dan penyakit jantung. Penyakit yang biasa menyerang jantung adalah kardiovaskular mencegah radikal bebas.

Kemudian kandungan yang ada di dalam anggur adalah senyawa flavonoid, yang mana senyawa ini merupakan senyawa yang bertugas untuk memperlambat pembekuan darah.

3. Menurunkan tekanan darah tinggi

Bagi kalian yang memiliki masalah darah tinggi. Maka salah satu cara untuk menurunkan tekanan darah tinggi adalah dengan mengkonsumsi buah anggur.

Hal ini dikarenakan di dalam Buah Anggur mengandung senyawa flavonoid, Jika senyawa ini adalah menurunkan tekanan darah tinggi yang ada di dalam tubuh kita.
bagi kalian yang memiliki penyakit darah tinggi silakan mengkonsumsi buah anggur untuk menjaga tekanan darah yang ada dalam tubuh kita.

Jika kalian ingin mendapatkan buah anggur secara gratis, maka kalian bisa menanam pohon anggur di kebun atau di pekarangan rumah kalian.

Dan jika kalian kebingungan Bagaimana cara menanam buah anggur. maka kalian bisa mengunjungi channel YouTube Sambi Farm. Di channel ini kalian dapatkan banyak sekali tutorial dan konten mengenai cara menanam buah anggur yang baik dan benar.

Demikian artikel ini semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan pengetahuan kepada kalian mengenai manfaat buah anggur untuk kesehatan. selamat membaca!

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA