by

Ketua DPD RI: Selamat Memperingati Kenaikan Isa Almasih Bagi Umat Nasrani

KOPI, Jakarta – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengucapkan selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih kepada masyarakat Indonesia yang beragama Kristen dan Katolik. LaNyalla menyebut tahun ini sebagai tahun istimewa.

Senator asal Jawa Timur itu mengajak umat nasrani memperingati Kenaikan Isa Almasih dengan penuh syukur. “Kepada saudara-saudara Kristiani, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Almasih. Semoga ibadah saudara-saudara sekalian tetap penuh makna meski kita masih berada di tengah pandemi Covid-19,” ujar LaNyalla, Kamis (13/5/2021).

Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur itu juga meminta umat nasrani tetap semangat, walaupun ada pembatasan-pembatasan dalam beribadah. “Walaupun mayoritas saudara-saudara umat nasrani beribadah jarak jauh dari gereja atau secara online untuk mengurangi penyebaran Covid, yakinlah bahwa ibadah saudara-saudara tetap akan bermakna bagi saudara sekalian,” tuturnya.

Ditambahkan LaNyalla, Kenaikan Isa Almasih tahun ini menjadi momen untuk mempererat toleransi antar-umar bergama di Indonesia. “Tahun ini sangat spesial karena dua perayaan hari besar jatuh di saat bersamaan. Semoga peristiwa langka momen Idul Fitri dan peringatan Kenaikan Isa Almasih di hari yang sama membawa umat muslim dan umat nasrani semakin kokoh dalam bertoleransi,” tuturnya.

Mantan Ketua Umum PSSI ini pun menyoroti seruan damai di media sosial. Di media sosial Twitter contohnya, netizen menyuarakan suka cita karena Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih dirayakan berbarengan.

“Saya yakin jika masyarakat kita terus menjunjung tinggi kebersamaan seperti ini, Indonesia akan selalu damai. Perbedaan jangan menjadi alasan perpecahan, tapi harus dijadikan sebagai warna atas kebinekaan yang menjadi identitas negara kita,” paparnya.

LaNyalla mengajak masyarakat Indonesia untuk saling menghormati dan menghargai, antar-umat beragama. Ia pun mengimbau seluruh umat beragama untuk memupuk semangat kebersamaan.(*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA