by

Ketua DPD RI Sampaikan Duka Cita Atas Wafatnya Wagub Papua

KOPI, Jakarta – Papua kehilangan salah satu putra terbaiknya. Jumat (21/5/2021), Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, meninggal dunia, sekitar pukul 04.00 WIB, di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta. Ungkapan duka cita disampaikan Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.

Bagi LaNyalla, kiprah Klemen Tinal selama ini cukup membanggakan. “Saya atas nama pribadi dan DPD RI mengucapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal. Semoga amal ibadah dan pengabdian beliau menjadi jalan penerang di alam kubur. Keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan,” kata LaNyalla, Jumat (21/5/2021).

Menurut LaNyalla, bukan hanya Papua yang kehilangan, tetapi juga seluruh Indonesia. “Perjuangan dalam memajukan daerah terutama Papua harus kita teruskan. Dedikasi dalam menjalankan tugas pemerintahan wajib kita teladani. Kita memberi penghormatan terbaik untuk beliau,” ucap Mantan Ketum PSSI itu.

Klemen Tinal merupakan putra asli Papua yang berusia 50 tahun. Bersama Gubernur Lukas Enembe, dia dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 2018. Sebelumnya Klemen Tinal pernah menjabat sebagai Wagub Papua di era Presiden ke-6 Soesilo Bambang Yudhoyono.(*)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA