by

Jenis Pijat yang Populer di Indonesia dan Manfaatnya

-Berita-113 views

Mama Papa, pijat atau urut pasti tidak asing dalam telinga kita, kan? Siapa kira, rupanya tipe pijat ada bermacam, lo! Bahkan juga masing-masing mempunyai faedah dan keunggulan tertentu. Semenjak jaman leluhur, pijat sudah dikenali baik untuk menurunkan permasalahan otot sampai menyembuhkan penyakit. Tipe pijat yang dikenali di Indonesia juga benar-benar bermacam. Dimulai dari pijat kekinian sampai yang tradisionil.

Walau tidak ada riset khusus berkenaan faedah pijat untuk menyembuhkan penyakit akut, tetapi pijat bisa dibuktikan dapat memberi dampak santai dalam tubuh. Pijat dapat kurangi keterikatan, menangani pegal, dan melepas depresi. Di Indonesia ada 7 jenis pijat yang populer dan umum. Apa sajakah itu? Simak penjelasan di bawah ini:

Simak Juga : https://github.com/HungryPediaIndo

1. Pijat batu panas

Saat Mama Papah alami ngilu otot yang kronis, pijat batu panas pantas dicoba. Tipe pijat ini di-claim bisa menolong tingkatkan saluran darah, dan kurangi kemelut otot. Sama sesuai namanya, tehnik pemijatan ini memakai media batu panas. Batu ini bukan hanya ditempelkan di bagian badan yang ngilu, tetapi jadi alat untuk pemijatan.

Bila Mama Papah mempunyai penyakit akut seperti diabetes, jantung, tekanan darah tinggi, sampai varises, seharusnya tanyakan sama dokter saat sebelum lakukan pijat batu panas, ya.

2. Pijat Thai

Jenis pijat ini sebagai salah satunya therapy pijat yang cukup unik. Masalahnya pijat Thai memadankan di antara therapy pijat dengan tehnik yoga dalam memberi penekanan dan energi badan. Sepanjang sesion pemijatan kita akan disuruh untuk duduk, membungkuk, miring, membusungkan dada, sampai status perenggangan. Faedah pijat Thai diantaranya: kurangi kaku otot, ngilu punggung, menyembuhkan permasalahan kesetimbangan badan, dan tanda-tanda migrain.

3. Pijat refleksi

Terapi pijat satu ini benar-benar populer di Indonesia. Berlainan dari tipe pijat lain, pijat refleksi lebih terpusat pada kaki dan tangan saja. Pemijatan dilaksanakan dengan tekan beberapa titik akupresur pada bagian tangan dan kaki, yang tersambung dengan organ pada tubuh. Dengan tekan satu titik, saraf yang ketekan akan menghasilkan hormon endorfin atau hormon kebahagiaan. Akhirnya kita jadi berasa lebih santai sekalian tidak rasakan sakit sesudah sesion pemijatan usai.

4. Pijat aromaterapi

Sama seperti namanya, tipe pijat ini memakai kontribusi minyak beraroma atau minyak fundamental. Minyak itu dioleskan ke semua badan sepanjang proses pemijatan. Pijat wewangianterapi terbaik untuk hilangkan depresi.

Masalahnya minyak fundamental yang dipakai sepanjang pemijatan memberi dampak santai dalam tubuh. Salah satunya minyak yang biasa dipakai ialah minyak lavender. Selainnya dioleskan, minyak fundamental akan digunakan untuk mengharumkan ruang sepanjang sesion pemijatan, lo!

Baca Juga : http://blogs.harvard.edu/stoptorture/

5. Pijat Swedia

Buat Mama Papah yang alami ngilu enteng, tipe pijat ini benar-benar pas dilaksanakan. Therapy pijat asal Swedia memakai tehnik memijat panjang, pergerakan melingkar, getaran, sampai tekan persendian sampai semua anggota badan. Tipe pijat ini paling efisien untuk menolong mengurangi otot-otot badan yang tegang, dan percepat penyembuhan luka.

6. Pijat dalam

Pijat dalam atau deep massage ialah tipe pijat therapy dengan memberi penekanan lamban tetapi kuat pada bagian-bagian pada tubuh. Pijatan ini akan mempengaruhi susunan otot dan kumpulan sel tubuh yang lebih dalam. Faedah pijat dalam: menolong menurunkan kekhawatiran, dan membenahi kerusakan otot karena ngilu akut dan cidera.

Baca Juga : pijat panggilan surabaya

7. Pijat shiatsu

Jenis pijat paling akhir ini datang dari Jepang. Sepintas shiatsu serupa dengan sistem akupuntur, yang memusatkan di titik tertentu. Walau demikian pijat shiatsu tidak memakai jarum khusus. Saat proses pemijatan dilaksanakan di titik tertentu kita akan rasakan saluran energi ke semua badan. Pijat shiatsu dipercayai bisa menolong kurangi kemelut, merasa sakit, depresi, sampai sakit di kepala.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA