by

Hj Desriniyati, SE Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua Dewan Kesenian Musi Rawas Periode 2021-2026

KOPI, Musi Rawas – Melalui Musyawarah Daerah (Musda-red) Dewan Kesenian Kabupaten Musi Rawas (DKKP), Hj Desriniyati, SE terpilih secara aklamasi, acara digelar di gedung serbaguna Saung Sempurna Kabupaten Musi Rawas, Senin (10/05/2021).

Hj Desriniyati, SE setelah mendaftarkan diri menjadi calon kandidat ketua Dewan Kesenian, yang telah dibuka secara umum oleh panitia yang terdiri dari tim formatur yang dibentuk oleh kepengurusan Dewan Kesenian periode 2016-2020 beserta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas pada, (04/05/2021) sampai (08/05/2021) yang lalu, Hj Desriniyati, SE ditetapkan sebagai calon tunggal.

Sehingga Hj Desriniyati, SE resmi terpilih sebagai Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Musi Rawas, yang menggantikan dr. Hj Noviar Marlia Gunawan, masa bhakti 2016-2020, yang diputuskan oleh Tim Formatur, melalui pimpinan sidang Adio Seftiwan.

Acara Musyawarah Daerah Dewan Kesenian Kabupaten dihadiri oleh, Drs. Hamam Santoso selaku Sekretaris Umum Dewan Kesenian Kabupaten Musi Rawas periode 2016-2020, 3 orang Perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Musi rawas, 18 orang perwakilan dari penggiat seni Musi Rawas, beserta tamu undangan.

Organisasi yang mempunyai hak suara bidang seni dipilih terdiri dari 21 organisasi seni yang berada di Kabupaten Musi Rawas, seperti organisasi SEMURA, ASMURA, Keroncong, Hadroh dan Dians Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas, Total hak suara sejumlah 21 orang dari Dewan Kesenian Daerah dan tim Formatur, dari 21 pemilik hak suara, Musda DKD Kabupaten Musi Rawas berjalan lancar dengan mematuhi Protokol Kesehatan dalam mencegah mata rantai penyebaran Covid -19.

Sekretaris DKD Kabupaten Mura periode 2016-2020, Hamam Santoso, mengatakan “Harapan kami kepada pengurus baru periode 2021-2026 yang terpilih agar bisa lebih fokus dan bekerja keras menggandeng Pemkab Mura dan penggiat seni serta budaya yang ada di Kabupaten Musi Rawas, agar lebih dapat membawa seni dan budaya di Musi Rawas ke kancah Nasional maupun Internasional,” harapnya.

Lebih lanjut Hj Desriniyati, SE saat ditemui setelah acara Musda berlangsung, mengucapakan banyak terimakasih atas kepercayaan teman-teman seniman Kabupaten Musi Rawas, semoga dukungan rekan-rekan semua kita bisa bersama-sama memajukan kegiatan seniman dan budayawan di Kabupaten Musi Rawas yang akan datang.

“Insyallah, kedepan saya bisa merespon dan mengakomodir keinginan para seniman dan budayawan untuk terus berkarya di bumi Musi Rawas,” ujar Desriniyati.

Terpilihnya Hj Desriniyati, SE ini menjadi angin segar bagi para seniman dan budayawan, karena berasal dari seniman dan budayawan, serta beliau juga merupakan salah satu anggota DPRD aktif di Kabupaten Musi Rawas. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA