by

FBN Berbagai Takjil dan Masker di Bulan Penuh Berkah

KOPI, Jakarta –Meski di tengah pandemi Covid-19 Mmlanda, para bikers tetap antusias melakukan hal positif bagi masyarakat. Sejumlah club biker yang bernaung di Family Beat Nusantara (FBN) melakukan pembagian takjil dan masker di bulan suci ramadhan ini.

Namun tetap Para bikers mengikuti aturan pemerintah, yakni physical distancing, Mereka gunakan momentum Ramadhan ini berbagi takjil untuk berbuka puasa. Selain takjil, mereka juga membagikan ratusan snack kepada para pengguna jalan raya yang melintas di titik lampu merah radio dalam, Jakarta Selatan, Sabtu sore tadi (01/05/2021).

Kegiatan ini dikemas dengan nama berbagi sesama, di mana sedikitnya 22 Club Motor turut serta melaksanakan pembagian takjil dan masker. Ketua Pelaksana, Ego Dan Mahfud, menuturkan berbagi takjil dan masker, merupakan bentuk kegiatan sosial yang kesekian kalinya dilakukan Family Beat Nusantara.

Sebelumnya, kegiatan bagi-bagi masker gratis, penyemprotan disinfektan hingga berbagi menu berbuka juga pernah dilakukan internal masing-masing club. Dari kegiatan masing-masing itu para anggota berinisiatif untuk bukber bersama All Varian Club Motor sambil berbagi menu berbuka.

Adapun nama-nama komunitas motor yang ikut berpartisipasi atau suporrt pada aksi sosial ini diantaranya :

  1. Sifjak
  2. Crow jaksel
  3. Awal SF Kapuk
  4. Biowners
  5. Bssf
  6. Kenara RC Jakarta
  7. Biogenesis
  8. Beatplus
  9. BKC banten
  10. SF brebes
  11. Kombo Maros
  12. Rmc Puncak Bogor
  13. Bfc jaktim
  14. Kopral SR
  15. Mmabm
  16. SR malaga
  17. Remix Jaktim
  18. Beat Sifjak
  19. Combesh Pontianak
  20. Bmi Puncak Bogor
  21. Chipta ngebolang Kuningan
  22. SF Manggarai

“Ada ratusan takjil untuk berbuka dibagikan pada pengguna jalan di kawasan lampu merah radio dalam, Jakarta Selatan. Alhamdulillah, semua ini merupakan bentuk partisipasi para all club motor yang bernaung di Family Beat Nusantara (FBN),” ungkap Ego di sela-sela berbuka puasa usai berbagi.

Ia berharap, masa wabah pandemi Covid-19 ini segera berakhir agar kehidupan masyarakat normal kembali. Terutama para biker di seluruh indonesia untuk kumpul dan melakukan turing wisata bareng seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk itu, saya berpesan kepada seluruh rekan-rekan biker all club untuk tetap bersabar mematuhi aturan pemerintah melakukan sosial distancing dan tidak melakukan kegiatan berlebihan diluar atau dilingkungan terbuka. Termasuk diingatkan tetap mengikuti anjuran untuk selalu menggunakan masker untuk memutus penularan wabah ini,” tandas Ego mengakhiri keterangannya.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA