by

Dukung Reboisasi Kawasan Bandara Toraja, Ketua DPD RI Minta KKOP Diperhatikan

KOPI, Makassar – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mendukung reboisasi hutan di sekitar kawasan Toraja Airport. Menurutnya, reboisasi harus mendukung Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP).

Menurut LaNyalla, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan harus memastikan keberhasilan upaya pelestarian hutan tersebut. “Pelestarian hutan kawasan Mapongka, yang merupakan poros masuk Toraja Airport harus mendapat perhatian. Pemprov Sulawesi Selatan juga harus memastikan upaya reboisasi berhasil, sebagaimana instruksi Presiden Jokowi,” katanya, di sela-sela kunjungan kerja di Sulawesi Selatan, Kamis (27/5/2021).

Senator asal Jawa Timur itu juga mengingatkan Plt Gubernur Sulawesi Selatan untuk memperhatikan aturan keselamatan masyarakat sekitar bandara. “Yang harus menjadi perhatian adalah pentingnya mengimplementasikan pelestarian sesuai aturan KKOP. Karena hal ini menjadi jaminan keselamatan penumpang dan juga masyarakat yang bermukim di sekitar bandara. Hal ini penting karena tingkat bahayanya tinggi,” tuturnya

Menurut LaNyalla, anggaran yang dikeluarkan harus bisa menyelesaikan obstacle yang mengganggu penerbangan. “Untuk mewujudkan keselamatan penerbangan dan masyarakat sekitar, pastikan anggaran yang dikeluarkan bisa menyelesaikan halangan (obstacle) yang mengganggu penerbangan. Misalnya benda-benda yang memiliki ketinggian melebihi zona tinggi penerbangan,” tuturnya.(*)

KETERANGAN FOTO :
Ketua DPD RI saat bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh Sulawesi Raya Kalimantan Utara-Tarakan di sela-sela kunker di Kalimantan Utara, Rabu (26/5/2021).

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA