by

Cara Memijat Badan Capek Bagian Punggung dan Pinggang Yang Benar

-Kesehatan-1,540 views

KOPI, Jakarta – Rasa capek dapat menerpa siapa tidak perduli tipe kelamin dan umur, tiap kita tentu pernah rasakan yang bernama rasa lelah dan pegal pada tubuh. Apa lagi untuk anda karyawan berat yang menuntut banyak keluarkan tenaga saat lakukan pekerjaan setiap hari.

Sesudah bekerja sepanjang hari umumnya badan akan rasakan rasa capek dan menuntut untuk memperoleh porsi beristirahat cukup untuk mengembalikan stamina dan keadaan badan supaya kembali fresh.

Disampaikan Kensei Massage,Ā  salah satu jasa pijat panggilan surabaya, berikut cara memijat bagian punggung dan pinggang agar otot kendur dan badan kembali rileks.

Baca Juga : https://github.com/AnomSuroto99

Cara memijat pinggang dan punggung yang letih

Salah satunya anggota badan yang kerap alami rasa capek ialah sisi pinggang dan punggung terhitung wilayah bahu. Hal tersebut karena otot-otot badan yang kerap dipakai saat bekerja ada di bagian badan ini.

Untuk menurunkan rasa lelah pada wilayah punggung, langkah yang paling efisien dengan lakukan pemijatan atau urut pada otot punggung dengan memerhatikan beberapa titik simpul otot pada wilayah pinggang dan punggung yang dapat anda saksikan pada gambar di bawah ini.

Cara memijat Pinggang dan punggung yang betul

Untuk memperoleh faedah yang maksimal dari therapy pijat yang dilaksanakan, ada banyak panduan yang dapat anda turuti supaya rasa lelah di bagian pinggang sampai punggung cepat terselesaikan. Dan berikut langkah memijat punggung yang betul dan efisien menangani rasa lelah.

  • Usahakan orang yang bakal dipijat pada kondisi tidur telungkup dan santai, lebih bagus memakai kasur yang nyaman untuk alas tempat pemijatan.
  • Gunakan minyak urut yang anda gemari untuk membaluri punggung yang bakal akan dipijat. Anda dapat beli minyak urut yang banyak dipasarkan di beberapa toko atau memakai minyak urut alami yang anda bikin sendiri.
  • Setelah semua punggung di baluri minyak urut, saat ini mulai lakukan pengurutan yang diawali dari otot pinggang ke atas dan memutar di bawah tulang belikat. Kerjakan pengurutan berulang-ulang pada tempat yang serupa supaya otot pinggang berasa lebih santai
  • Setelah pengurutan pada pinggang di rasa cukup, pusatkan pemijatan di titik simpul otot pinggang yang sama dalam gambar di atas.
  • Selanjutnya mulai lakukan pengurutan punggung yang diawali dari bawah tulang belikat keatas selanjutnya memutar di atas bahu, pengurutan dilaksanakan berulang-ulang secara sama
  • Kemudian pusatkan pemijatan di titik simpul otot pada punggung untuk mengendurkan otot yang tegang.

Pemijatan pada tempat pinggang sampai punggung dapat dilakukan minimum 15 menit, pengurutan langsung bisa memakai ke-2 jempol tangan atau ambil samping dahulu dengan memprioritaskan anggota badan samping kanan.

Simak Juga : http://blogs.harvard.edu/stoptorture/

Manfaat memijat pinggang dan punggung

Ada banyak faedah yang langsung bisa dirasa sesudah usai lakukan pijat tradisionil pada tempat pinggang dan punggung sampai bahu. Antara faedahnya sebagai ini.

  • Merelaksasi otot pinggang dan punggung yang tegang dan kaku sesudah bekerja sepanjang hari
  • Meredakan sakit pinggang khususnya pada otot-otot besar pinggang
  • Mengobati sakit pada urat belikat merasa sakit dan ngilu
  • Meringankan sakit pada punggung dan bahu
  • Memperlancar peredaran darah di sekitar pinggang dan punggung
  • Mengatsi rasa pegal pada pinggang sampai punggung hingga tubuh akan berasa fresh kembali

Selamat Mencoba , jika hasil pijatnya enak tolong komentarnya diisi ya . šŸ˜€

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWIā€¦? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA