by

7 Aplikasi Twitter Video Downloader Gratis dan Aman 2021

KOPI, Kediri – Twitter merupakan salah satu media sosial populer yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2006. Eksistensi twitter tidak pernah pudar oleh perkembangan jaman. Menurut Kominfo terdapat 19,5 juta pengguna twitter di Indonesia. Beragam tweet atau kicauan berisi curhatan, ejekan, bahkan komedi tersedia setiap hari di timeline twitter dan para netizen pun semangat memberikan respon terhadap beragam tweet yang ada dengan meme lucu, GIF, atau video kocak yang membuat hari-hari pengguna twitter berwarna.

Saking menariknya seringkali video, meme, GIF di twitter selalu menghiasi trending twitter bahkan tersebar ke media sosial selain twitter. Update konten-konten unik seperti itu ternyata sangat dibutuhkan konten kreator untuk menjaga eksistensi dan konektivitas dengan para mutualnya. Kamu yang nggak ingin ketinggalan foto, video, serta GIF twitter dari mutualmu harus segera menyimpannya! Menyimpan foto-foto dari twitter sih terbilang gampang, tapi bagaimana dengan video atau GIF?

Faktanya, menyimpan video atau GIF dari twitter sekarang memang semudah membalikkan telapak tangan, karena sudah banyak aplikasi twitter video downloader atau pengunduh video untuk twitter. Sama dengan aplikasi pengunduh video atau video Facebook downloader lainnya, aplikasi tersebut membantumu menyimpan video-video langsung dari media sosial. Namun, ternyata nggak semua aplikasi itu aman dan nyaman untuk digunakan lho! Kamu harus menyaring aplikasi yang harus kamu gunakan untuk perangkat kamu. Berikut rekomendasi 7 aplikasi download twitter video untuk smaprtphone dan cara penggunaannya yang pastinya aman, nyaman, dan GRATIS!

AhaSave Twitter Downloader

Untuk menyimpan video atau GIF yang kamu inginkan dari twitter, dengan aplikasi AhaSave Twitter Downloader kamu nggak perlu login terlebih dahulu. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengunduh beberapa video atau GIF kesukaanmu dalam waktu yang bersamaan. Kamu bisa menambah pasokan kontenmu dengan kuantitas yang banyak dan efisien. Selain itu, kamu bisa memutar video dan GIF dengan pemutar bawaan aplikasi ini.

Terdapat privacy protection yang berfungsi untuk menyimpan video atau GIF yang kamu unduh ke folder private atau pribadi bawaan aplikasi. Di samping itu, aplikasi ini juga didukung dengan mode gelap sehingga dapat menjaga kesehatan mata para penggunanya. Kamu nggak perlu takut kehabisan kuota akibat mengunduh banyak video karena aplikasi ini selalu menayangkan size dari video yang kamu unduh dan terdapat download manager agar kamu dapat memantau progress video-video dan GIF yang sedang kamu unduh.

Ada 2 metode cara menggunakan AhaSave Twitter Downloader yaitu,

1) Unduh dengan Tautan

  • Buka Twitter dan klik opsi ‘Salin Tautan ke Tweet’
  • Buka AhaSave Twitter Downloader dan tempel tautan dari Twitter – Unduhan kamu akan dimulai secara otomatis

2) Unduh dengan Berbagi Aplikasi

  • Klik ‘Bagikan Tweet Melalui’ dan pilih AhaSave Twitter Downloader
  • Video Twitter akan diunduh secara otomatis di browser lokal kamu dan kamu dapat menikmati video tersebut kapan saja di aplikasi!

Pengunduh Video Twitter (Sangat cepat) 2021

Aplikasi kedua yaitu Pengunduh Video Twitter (Sangat cepat) 2021, aplikasi ini mendukung unduhan video, foto, dan GIF. Hal menarik dari aplikasi ini yaitu dapat berbagi dan memposting ulang foto atau video yang diunduh serta mendukung perbaikan file yang dihapus. Terdapat tiga cara cara penggunaannya antara lain,

1) Layanan unduhan otomatis

  • -Buka TwiTake dan aktifkan pengaturan unduhan otomatis
  • -Setelah membuka Twitter dan mengklik tautan salin, itu akan mengunduh secara otomatis di latar belakang

2) Membagikan tautan

  • -Buka Twitter dan klik tautan bagikan
  • -Pilih TwiTake, foto atau video akan diunduh secara otomatis

3) Menyalin tautan

  • -Buka Twitter dan klik tautan salin
  • -Buka TwiTake, foto atau video akan diunduh secara otomatis

Tweet2gif

Aplikasi ini memiliki fitur mengunduh MP4 setara format asli Twitter, mengunduh GIF animasi dengan loop tak terbatas, tidak membutuhkan akses ke akun twitter, dapat mengunduh catatan riwayat (beta), serta dapat memilih lokasi penyimpanan file unduhan.

Hal menarik dari aplikasi ini yaitu mendukung arsitektur prosesor x86 dan ARM. Terdapat dua cara penggunaan aplikasi Tweet2gif yaitu:

Opsi pertama:

  • Di Twitter, pilih “Salin Tautan ke Tweet” di menu pojok kanan atas tweet
  • Beralih ke aplikasi ini dan klik “Tempel”, lalu “Unduh”

Opsi kedua:

Mengklik ikon “Bagikan” di Twitter (pojok kanan bawah), pilih aplikasi ini dan itu akan membawa Anda langsung ke halaman unduhan.

TwiMate

TwiMate adalah penyimpan video dan GIF Twitter untuk mendownload semua video dan foto dari Twitter. TwiMate memiliki fitur mengunduh video di background dengan kata lain unduhan tidak akan terhenti saat keluar dari aplikasi, mudah untuk dibagikan atau repost video atau GIFs Twitter yang diunduh, serta ukuran kecil dan ringan. Kelebihan unik dari TwiMate yaitu dapat melihat foto secara offline dengan built-in album dan memilik teknologi download multi-thread yang dapat mengunduh secara cepat. Cara penggunaannya :

1) Buka Twitter dan klik “Share Link melalu” di video atau GIF yang kamu inginkan.

2) Pilih Twitter Downloader untuk share, dan selesai.

Tweet Vine Downloader

Fitur-fitur pada aplikasi ini secara garis besar sama dengan Twitter downloader lainnya. Namun keunikan yang dimiliki aplikasi ini antara lain, dapat mengonversi video yang diunduh ke GIF serta mendukung lokalisasi untuk bahasa Arab, Belanda, Prancis, Jerman, Indonesia, dan Spanyol.

Cara penggunaannya dibagi menjadi tiga metode:

Metode Unduhan Cepat)

  1. Salin tautan tweet / anggur
  2. Klik pada tombol popup
  3. Klik tombol “Unduh”
  4. Pilih kualitas video, anggur atau GIF untuk diunduh

Metode 2

  1. Bagikan tautan tweet tersebut
  2. Pilih “Tweet Vine Downloader” dari jendela sembulan
  3. Klik tombol “Unduh”
  4. Pilih kualitas video, anggur atau GIF untuk diunduh

Metode 3

  1. Salin tautan tweet
  2. Buka “Tweet Vine Downloader”.
  3. Klik tombol “Unduh”
  4. Pilih kualitas video, anggur atau GIF untuk diunduh

Video|GIF Downloader for Twitter

Aplikasi ini memiliki fitur standar sama dengan pengunduh video twitter lainnya. Namun, aplikasi ini melarang pengunduhan konten sensitif. Berikut cara penggunaannya:

  1. Buka Twitter resmi, buka video dan klik bagikan.
  2. Layar opsi berbagi video akan muncul dengan daftar aplikasi yang akan dibagikan, lalu pilih aplikasi kami dari daftar.
  3. Kemudian aplikasi akan segera memproses permintaan video Anda dan menampilkan opsi video.
  4. Tekan unduh dari opsi video.

Fleets

Aplikasi ini tidak memerlukan login untuk menggunakannya. Cara penggunaannya pun sangat mudah:

  1. Buka tweet dan klik “ikon bagikan”
  2. Pilih dari daftar “GIF Tweet Downloader”, dan tekan unduh
  3. Tunggu, buka GIF, selesai.

Setelah mengunduh aplikasi di atas, kamu bisa menikmati konten kesukaanmu secara offline! Selamat mencoba!

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA