by

6 Referensi Buku Pra Nikah Paling Populer di Tahun Ini

KOPI, Jakarta – Menikah sebagai ikatan suci yang agung, pasti munculkan hak dan kewajiban yang besar. Menikah terang memerlukan banyak penyiapan, salah satu perihal yang paling basic penyiapan bekal pengetahuan mengenai kehidupan menikah. Bridespedia akan menyuguhkan beberapa referensi buku pra nikah.

Membaca buku jadi salah satunya langkah untuk memperoleh pengetahuan atau info baru mengenai kehidupan menikah. Referensi buku pra nikah itu, tentu saja bisa dengan gampang untuk dicari di beberapa toko buku atau berbelanja online melalui shoope dan tokopedia.

Daftar Rekomendasi Buku Pra Nikah
1. “Happy Little Soul” karya Retno Hening

Buku itu bercerita mengenai pengalaman penulis dalam membesarkan anaknya. Mengenai skema asuh yang diaplikasikan ke anak, telah tepatkah?

Buku ini ajak orang-tua selalu untuk belajar inovatif agar mendidik anak sama sesuai jamannya. Orang-tua harus sanggup mendekatkan, jadi rekan untuk anak.

Berproses bersama anak dalam membuat rutinitas baik. Hingga, pengasuhan jadi peristiwa membahagiakan bukan beban.

2. “The Danish Way of Parenting” karya Jessicca Alexander dan Iben Dissing

Buku itu dicatat langsung berdasar pengalaman parenting penulis dan suaminya. Menurut survey, warga negara Denmark masuk ke orang paling berbahagia dalam dunia.

Rahasia berbahagia warga Denmark berada di langkah mereka dalam mengasuh anak-anaknya. Buku itu menjelaskan tehnik skema asuh secara kooperatif, jadikan anak sebagai rekan bermain dan menceritakan.

3. “Sabtu Bersama Bapak” karya Adhitya Mulya

Film Sabtu Bersama Bapak tentulah tidak asing. Film penyesuaian dari buku kreasi Adhitya Mulya, tetapi tidak kalah hebat secara langsung membaca kreasi bukunya.

Buku itu banyak bercerita bagaimana peranan dan kewajiban seorang istri, suami, ayah,ibu, dan anak. Narasi yang paling relate yang pasti akan dijumpai dikehidupan pernikahan kelak. Bacaan yang enteng dan worth it sekali!

4. “Man From Mars, Women From Venus” karya John Gray

Tenang, judulnya memang Bahasa Inggris, tetapi versus terjemahan Bahasa Indonesia telah banyak ada, kok. John Gray profesinya sebagai psikiater yang telah ahli dalam konsultan jalinan.

Buku itu berisi mengenai apa sich ketidaksamaan-perbedaan di antara pria dan wanita, tuntutan hidup, sudut pandang dan tata bahasa wanita dan pria. Komunikasi itu akan berjalan baik dan efisien saat sama-sama ingin pahami keduanya.

Sama-sama mengeti beberapa hal yang diperlukan oleh pasangan. Buku itu memberi contoh riil persoalan dan jalan keluar terbaik dalam berbicara.

5. “Bising” karya Kurniawan Gunadi

Persoalan orang dewasa, rumah tangga tidak aka suara habisnya. Membuat seluruh orang berbahagia juga suatu hal yang tidak mungkin. Buku berisik berisi cerita-kisah mengenai sekitar dunia pernikahan.

Beberapa masalah real life di kehidupan berumah-tangga. Penulis mengharap pembaca bisa ambil makna menjadi bekal dalam menuntaskan persoalan rumah tangga.

6. “Melangkah Searah” karya Aji Nur Afifah

Referensi buku pra nikah seterusnya yakni buku “Mengambil langkah Searah”. Buku itu berisi mengenai pengalaman individu penulis. Bagaimana dahulu awal mula menikah, begitu banyak ketidaksamaan seleranya dengan suami.

Buku itu ajak pembaca langkah mengomunikasikan bahasa cinta melalui kalimat romantis, waktu bersama yang berkualitas, meberi hadiah, sama-sama memberikan kontribusi,dan sentuhan fisik. Bacaan enteng dan gampang didapat.

Itulah bebrapa buku rekomendasi undanganmagelang.com untuk kamu baca setelah menikah.

Kamu tidak perlu mengalami kepahitan menikah , cukup orang lain dan tinggal ambil hikmah baik yang dapat aplikasikan di rumah tangga baru kamu. Itulah salah satu manfaat membaca buku tentang pernikahan.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA