by

Walikota Lubuklinggau Buka Workshop Guru Bimbingan dan Konseling

KOPI, Lubuklinggau – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe membuka kegiatan workshop sekaligus pelatihan guru bimbingan dan konseling (BK) se-Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara dengan tema “Need Assesment” di aula gedung Institut Agama Islam (IAI) Al-Azhaar Kota Lubuklinggau, Senin (5/4/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, 5-6 April 2021 dengan materi workshop “Need Assessment Bimbingan Konseling, Program Bimbingan Konseling Tingkat SMP, Program Bimbingan Konseling Tingkat SMA, Media Pembelajaran BK serta Supervisi dan Pengawasan Bimbingan Konseling”.

Dalam arahannya Wako kembali mengingatkan agar tetap waspada terhadap Covid-19, patuhi protokol kesehatan sedangkan untuk vaksinasi Covid-19 para guru dan dosen harus segera divaksin karena direncanakan bulan depan sudah mulai belajar tatap muka.

Dirinya berharap para guru harus menunjukkan karakter sebagai guru karena guru merupakan pahlawan tanpa jasa karena dengan karakter itu dapat bermanfaat sangat bagus di masa mendatang. “Ciptakan lingkungan belajar yang nyaman untuk anak-anak,” ujarnya.

Tantangan kedepan sambung Wako adalah narkoba, maka dari itu tugas para guru adalah menjauhkan anak-anak bangsa dari bahaya narkoba dan ciptakan karakter anak-anak bangsa yang baik untuk membangun Indonesia terutama di Kota Lubuklinggau.

“Tugas kedepan adalah mewujudkan visi dan misi Kota Lubuklinggau menjadi Metropolis Madani dengan program-program unggulan guna memajukan Kota Lubuklinggau,” terangnya.

Sementara Rektor IAI yang diwakili Direktur Pasca Sarjana, Dr. Zuhri, menyampaikan dalam kondisi Covid-19 acara sudah dipersiapkan berbulan-bulan. “Terima kasih kepada pemerintah telah memberikan semangat kepada para siswa dan peserta, semoga kegiatan ini dapat menambah ilmu para guru BK dan memberikan berkah dalam peningkatan kemampuan guru BK,” ucapnya.

Ketua pelaksana Bramana Naditya Putra, M.Pd menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu konseling. Pengisi materi ada tiga orang yakni Ifdil, Ph.D.,Kons dari Universitas Padang, Bramana Naditya Putra,M.Pd (Ketua Pelaksana) dan Desy Seplyana, M.Pd (Ketua Parodi BKPI IAI Al-Azhar).

Ikut hadir Kepala Disdik Kota Lubuklinggau, Drs. Dian Chandra, M.Si, Disdikbud Muratara Kabid Pembina Guru dan Tenaga Kerja, Barbara M.Pdsi, Asosiasi Bimbingan Konseling Indonesia Lubuklinggau, Drs.Budi Santoso, Kabupaten Musi Rawas, Doni Maris dan Muratara, Sadam Husin, S.Pdgr. (Vhio)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA