by

Tim CSR PT. BDK Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Kalsel

KOPI, Banjarmasin – Banjir  yang menggenangi sebagian besar wilayah Kalimantan Selatan pada bulan Januari 2021 yang lalu, mengakibatkan lumpuhnya kegiatan perekonomian masyarakat dan kerugian materi akibat rusaknya rumah, kendaraan, perabotan dan properti warga yang terdampak banjir.

Banjir Kalimantan Selatan 2021 adalah bencana banjir yang menimpa beberapa kota dan kabupaten di Kalimantan Selatan, yaitu Kota Banjarmasin, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Banjar, Kabupaten Tapin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan, dan Kabupaten Hulu Sungai Utara

PT. Bisma Dharma Kencana (BDK), perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan dan pabrik minyak kelapa sawit di Kalimantan Tengah melalui tim Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, menyerahkan bantuan untuk korban banjir ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin sebagai Posko bantuan bencana banjir Kalimantan Selatan. Aksi tim CSR PT. BDK ini merupakan Aksi Peduli Banjir yang menjadi bagian dari program CSR Peduli.

Bantuan berupa Sembako diserahkan secara langsung oleh Alfin Nurimansyah, selaku Staf CSR didampingi oleh Syahid, selaku Kepala Tata Usaha perusahaan. Bantuan diterima oleh Harliansyah, S.Sos,  selaku Kasi Kedaruratan dan Logistik BNPB kota Banjarmasin. “Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PT. BDK dan akan kami distribusikan bantuan ini secara merata ke warga yang terkena musibah,” ujar Harliansyah.

“Kami tergerak melakukan Aksi Peduli Banjir karena musibah ini merupakan hal yang tidak mudah dilewati dan terjadi saat kondisi bangsa sedang dilanda pandemi COVID – 19, upaya ini kami lakukan bersama dengan perusahaan secara gotong royong untuk saling – tolong menolong meringankan beban saudara kita sebangsa dan setanah air,” ujar Alfin seusai serah terima bantuan. (AN/YF)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA