by

Tim CSR PT BDK Dukung GAPKI pada Kegiatan Penanaman Buah di Kalteng

KOPI, Kasongan – Tim Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bisma Dharma Kencana (BDK) mendukung Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dengan menyerahkan bibit pohon buah. Bibit pohon tersebut akan ditanam di Kebun Raya Katingan, Kalimantan Tengah, Jumat (19/3/21) lalu.

PT BDK merupakan perusahaan di bidang perkebunan dan pabrik minyak kelapa sawit di Kalimantan Tengah. Kegiatan penanaman pohon buah dikoordinir GAPKI Cabang Kalimantan Tengah, dengan tujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan di Kabupaten Katingan.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Bupati Katingan, Sakariyas, serta didampingi Wakil Bupati, Sunardi Litang yang sangat antusias ikut menanam bibit buah-buahan lokal. Selain itu, kegiatan ini turut dihadiri Aparatur Sipil Negara (ASN), pihak swasta, perbankan dan tokoh masyarakat.

Panitia pelaksana telah menyiapkan sebanyak 2.000 pohon untuk ditanam. Panitia berharap nantinya Kebun Raya Katingan dapat menjadi barometer tempat kegiatan rekreasi.

“Semoga Kebun Raya Katingan menjadi tempat rekreasi dan taman terbuka hijau, sekaligus menjadi tempat belajar siswa khususnya mengenai pohon buah-buahan dan tanaman lainnya seperti Toga (Tanaman Obat Keluarga) yang dapat meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat setempat,” terang Alfin Nurimansyah, Staf CSR PT Bisma Dharma Kencana.

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA