by

Studio Animasi Terbaik Sepanjang Masa di Jepang

-Berita-94 views

Sudahkah pernah kamu penasaran dengan studio-studio animasi yang menghasilkan anime-anime favoritmu dan membuat watak favoritmu bergerak? Nach, melalui artikel ini, JS akan memberikan daftar studio animasi terbaik Jepang yang berjasa dalam bawa watak favoritmu jadi “hidup”. Studio animasi mana sajakah itu? Simak listnya ya!

Manglobe

Meski nama Manglobe jarang-jarang sekali kedengar, anime keluaran studio ini cukup terkenal lho, misalkan Samurai Champloo, Karneval, dan GANGSTA. Mereka turut serta dalam produksi anime lain seperti Eden of the East dan Black Butler: Book of Circus. Sayang, pada 29 September 2015, studio ini umumkan jika mereka pailit.

Baca : https://www.provenexpert.com/ombay/

Studio Pierrot

Berikutnya ada studio yang mempunyai badut warna putih hitam sebagai logonya, Studio Pierrot. Studio ini sudah menghasilkan beragam anime paling populer yang dikenali di penjuru dunia, seperti Naruto, Bleach, Tokyo Ghoul, Yu Yu Hakusho, dan Fushigi Yugi. Salah satunya anime yang dibuat studio ini, Yu Yu Hakusho pernah memenangi Animage Grand Prix Award lho!

P.A. Works

P.A. Works Corporation ialah studio animasi yang berdiri di Nanto, Toyama semenjak tahun 2000. Awalannya, studio ini cuman membuat animasi untuk beberapa video games seperti seri Professor Layton dan bekerjasama dengan studio animasi lain saja. Nach, di tahun 2008, studio ini mulai menghasilkan seri anime sendiri. Untuk kreasi populernya, ada Hanasaku Iroha, Another, dan Charlotte.

Studio Ghibli

Siapa sih yang tidak tahu Studio Ghibli? Ya, studio ini dapat disebut sebagai salah satunya studio paling populer di penjuru dunia yang dikenali dengan beberapa film animasinya. Salah satunya film mereka, Spirited Away dikukuhkan sebagai salah satunya film dengan tingkat pernjualan paling tinggi di Jepang. Selainnya Spirited Away, Studio Ghibli menghasilkan beragam film populer seperti Princess Mononoke, Howl’s Moving Castle, dan My Neighbor Totoro yang sukses baik di Jepang atau di ajang internasional.

Production I.G

Selain dikenal dengan produksi beragam seri anime, OVA, dan film teatrikal, Production I.G dikenal juga turut serta dalam membuat desain video games, misalkan games Playstation 2 Ghost in the Shell: Stand Alone Complex dan Blood: The Last Vampire. Production I.G dikenal juga dalam menghasilkan seri anime Ghost in the Shell, Psycho-Pass, Guilty Crown, dan Eden of the East. Pada 2013, Production I.G menghasilkan penyesuaian dari manga terkenal Attack on Titan.

Baca Juga : https://social.technet.microsoft.com/Profile/Ombay

Bones Animation Studios

Bones Animation Studio dibangun di tahun 1998 oleh tiga orang anggota Sunrise. Karena itu, 3 project awalnya mereka sebagai kerjasama dengan Sunrise dan satu diantaranya sebagai film yang diadaptasi dari seri Cowboy Bebop. Bones dikenal juga dengan seri Wolf’s Rain, dua penyesuaian Fullmetal Alchemist, Ouran High School Host Klub, Soul Eater, dan Noragami.

Kyoto Animation

Kyoto Animation adalah salah satu studio animasi terpopuler sekarang ini. Studio yang umum dipanggil KyoAni juga dikenali karena art style-nya yang unik dan narasi animenya yang enteng tetapi sentuh. Banyak anime populer produksi KyoAni, misalkan The Melancholy of Haruhi Suzumiya, Clannad, K-On, Kyoukai no Kanata, Free!, dan, Violet Evergarden.

Sunrise Inc.

Berikutnya, ada anak perusahaan Bandai Namco Holdings, Sunrise Inc. Tidak seperti study animasi yang lain fokus pada ganre-genre mainstream seperti penyesuaian manga, olahraga, dan narasi anak-anak, Sunrise justru fokus menghasilkan anime robot yang tentu saja lebih susah dibuat, seperti Cyborg 009,Kode Geass, Cowboy Bebop dan seri Gundam. Walau demikian, Sunrise membuat beberapa anime dengan jenis lain, seperti InuYasha dan Gintama!

Simak Juga : https://github.com/OmBay99

Toei Animation

Studio yang dulunya bernama Nihon Doga Eiga dan Toei Doga ini sudah menghasilkan beragam seri anime, film, dan beragam penyesuaian yang terkenal di penjuru dunia. Toei menghasilkan kreasi beberapa mangaka terkenal, dan satu diantaranya ialah One Piece kreasi Eichiiro Oda, mangaka paling kaya Jepang. Toei menghasilkan beragam seri anime seperti GeGeGe no Kitaro, Sailor Moon, Slam Dunk, Yu-Gi-Oh, Digimon, and World Pemicu.

Madhouse

Terakhir, ada studio yang populer karena kerjasamanya dengan beragam mangaka berpotensi seperti Naoki Urusawa dan Clamp. Mereka sempat juga bekerjasama dengan Square Enix dalam Last Order: Final Fantasy VII lho. Satoshi Kon, salah satunya anggota Madhouse menghasilkan beberapa film seperti Perfect Blue dan Paprika. Untuk seri anime, Madhouse dikenali dengan Chobits, Cardcaptor Sakura, Wolf Children, Death Parade, dan One-Punch Man.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA