by

Partai Demokrat Sulbar Gelar Konsolidasi dan Doa Bersama di Mamuju

KOPI, Mamuju – Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar ‘Konsolidasi dan Doa Bersama’ dalam rangka ucapan syukur kehadirat Allah SWT atas karunia-Nya sehingga Partai Demokrat masih dalam kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Acara bertema “Selamatkan Demokrasi” berlangsung di kediaman Ketua DPD Partai Demokrat Prov Sulbar, DR. H. Suhardi Duka, M.M., Kamis (15/4/21) di Mamuju.

Acara dihadiri Pengurus DPD Partai Demokrat Prov Sulbar, Fraksi Partai Demokrat Prov Sulbar, Pengurus DPC Partai Demokrat se-Sulbar, Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten se-Sulbar, serta DPAC se-Kabupaten Mamuju.

Rangkaian kegiatan diawali dengan sambutan Ketua DPD Partai Demokrat Prov Sulbar, dilanjutkan penyematan jaket Partai Demokrat kepada 2 anggota baru yang dengan sukarela bergabung dengan Partai Demokrat yaitu Andriani Astuti dan Mas Toton. Kemudian dilanjutkan dengan zikir dan doa bersama yang dipimpin Anggota DPRD Kabupaten Mamuju, Ustadz DR. Mahyuddin, lalu acara ditutup dengan buka bersama.

Dalam sambutannya, H. Suhardi Duka mengatakan bahwa beberapa bulan belakangan ini Partai Demokrat mengalami goncangan yakni adanya upaya dari pihak-pihak yang ingin mengambil alih kepemimpinan AHY. “Hal tersebut dilakukan oleh segelintir mantan pengurus yang berhenti atau diberhentikan, mereka melakukan cara-cara ilegal atau tidak sah yaitu menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang,” ujar Suhardi.

Lanjutnya, namun berkat upaya sungguh-sungguh seluruh kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia yang solid mendukung kepemimpinan AHY, maka permintaan pengesahan kepengurusan KLB Deli Serdang ditolak oleh Pemerintah.

Sejak penolakan itu, Partai Demokrat KLB Deli Serdang sudah tidak ada lagi dan oleh Pemerintah tetap mengakui kepemimpinan AHY sebagai kepengurusan yang legal dan sah secara hukum. (MN)

Editor: NJK

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA