by

Paripurna HUT Musi Rawas Ke-78 Tahun, Gubernur Sumsel Yakin dengan Kinerja Duo Srikandi Musi Rawas

KOPI, Musi Rawas – Paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas, dalam rangka hari jadi Kabupaten Musi Rawas yang Ke-78 tahun. Acara tersebut digelar di gedung paripurna DPRD Musi Rawas, Komplek Agropolitan Center Kecamatan Muara Beliti, pada Selasa (20/04/2021).

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru bersama ketua TP PKK Sumsel, Hj Febrita Lustiana Herman Deru, Walikota Lubuklinggau H SN prana putra Sohe, Bupati Muratara H Devi Suhartoni, Ketua DPRD Lubuklinggau H Rodi Wijaya, Beserta tamu undangan lainnya.

Sementara itu lewat kata sambutannya H Herman Deru, menerangkan bahwa kelahiran Kabupaten Musi Rawas di tahun 1943 menggambarkan sebuah Kabupaten yang ikhlas dengan memekarkan tiga wilayah yakni Kota Lubuklinggau, Musi Rawas Utara. Sehingga semua aset Musi Rawas terpaksa dibagi menjadi tiga wilayah.

”Akhirnya oada usia 78 tahun Kabupaten Musi Rawas memiliki pemimpin yang pertama di Sumatera Selatan yang pemimpinnya perempuan semua atau istilah penyebutannya Srikandi Musi Rawas,” ujar Gubernur.

Disisi lain Gubernur membandingkan dengan daerah di luar sumatera khususnya pulau Jawa, kalau di Jawa akses infrastruktur bukan jadi masalah lagi, lain halnya kalau di Sumsel yang masih berkutat dengan infrastruktur.

”Saya sangat apresiasi dengan program MANTAB yang dicanangkan oleh pemimpin Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti terkhusus untuk santunan kematian dan infrastruktur, semoga di hari ulang tahun Kabupaten Musi Rawas yang ke 78 ini, Musi Rawas bisa mengejar ketertinggalannya dari kabupaten dan kota lain,” papar Herman Deru.

Sedangkan Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud juga meminta kepada pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk sering-sering meluangkan waktu ke Kabupaten Musi Rawas. Di mata Bupati Musi Rawas walaupun usia 78 tahun tergolong tua tetapi dengan pemekaran tiga wilayah menjadikan kabupaten Musi Rawas menjadi kategori kabupaten remaja kembali.

”Ada beberapa program pemerintah Kabupaten Musi Rawas yang sudah menunggu didepan mata yang akan segera dilaksanakan,” ujar Hj Ratna Machmud.

Pada kesempatan yang sama Walikota Lubuklinggau H Prana Putra Sohe, mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Musi Rawas ke-78.

“Selamat hari jadi Kabupaten Musi Rawas, semoga dibawah kepemimpinan Hj Ratna Macmud dan Hj Suwarti Burlian dapat terwujud Musi Rawas MANTAB, Maju Mandiri dan bermartabat,” ucap Wako yang hadir pada acara tersebut yang di dampingi oleh Ketua TP PKK Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana. (Vhio/ADV)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA