by

Modus Tawarkan Limbah Besi PT. Indofood, Haji Jolek Diduga Tipu Maysa

KOPI, Karawang – H. Jamaluddin bin H. Kisan yang akrab disapa Haji Jolek diduga melakukan tindakan penipuan kepada Sdr. Masya dengan modus menawarkan limbah besi PT. Indofood CBP Sukses Makmur.

Bermodal Surat Keterangan (SK) yang menerangkan kerjasama antara dirinya dengan pihak PT. Indofood CBP Sukses Makmur-Food Seasoning Division untuk penarikan limbah, diduga Haji Jolek memanfaatkan SK tersebut untuk menipu Sdr. Masya.

Modus yang dilakukan yaitu Haji Jolek menawarkan limbah besi kepada Sdr. Masya, lalu setelah ada kesepakatan antara kedua belah pihak, Haji Jolek meminta uang DP sebesar Rp10.000.000,- rupiah dan berjanji barang tersebut akan keluar satu minggu ke depan.

Karena merasa yakin, Sdr. Masya menyetujui membayar uang DP dengan cara cash Rp2.000.000.- rupiah dan sisanya Rp8.000.000,- rupiah ditransfer via ATM, pada tanggal 15 April 2020, tahun lalu.

Kepada awak media Pewarta, Masya mengatakan bahwa diduga Haji Jolek telah melakukan penipuan terhadap dirinya. Karena sejak pembayaran uang DP hingga saat ini limbah besi tersebut tidak bisa dikeluarkan dan Haji Jolek tidak diketahui keberadaannya.

“Selama ini saya sudah mencari keberadaannya, tapi tidak ditemukan dan ia pun telah memblokir nomor telepon saya,” ungkap Maysa.

Lanjutnya, “Saya berharap Haji Jolek ada itikad baik dan bertanggung jawab atas perbuatannya. Semoga bisa diselesaikan secara baik-baik.”

Bagi masyarakat yang mengetahui keberadaan Haji Jolek mohon menginformasikan ke nomor HP 0878 8832 6134 a.n Masya alias Zakaria. “Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih,” pungkas Masya. (Dede N-KOPI)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA