by

Koramil 2301/Cilegon dan Masyarakat Gelar Kegiatan Jumat Bersih

KOPI, Cilegon – Koramil 2301/Cilegon menggelar kegiatan Jumat bersih. Kegiatan tersebut dilakukan di sepanjang Kali Cibeber, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Jumat (9/4/21) pukul 08.00 wib s/d selesai.

Hal tersebut disebabkan Kali Cibeber pada saat musim hujan sering mengakibatkan banjir di lingkungan Sambirata, Sambilawang, Cibeber Barat; RW. 01, RW. 04, RW. 05, RW. 12; Kelurahan Cibeber, Kelurahan Kalitimbang; Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Cibeber, Novi Yogi Hermawan, S.S.T.P., M.Si., beserta jajaran; Wadanramil 2301/Cilegon, Kapten Inf Karya S beserta 6 Anggotanya; DLH Kota Cilegon; Damkar Kota Cilegon; BPBD Kota Cilegon; Staf Kelurahan Cibeber; RT/RW Kelurahan Cibeber; Linmas Kelurahan Cibeber beserta warga setempat.

Kepada awak media Pewarta, Babinsa Kelurahan Cibeber, Peltu Sumarno, mengatakan kegiatan tersebut bisa dijadikan percontohan sekaligus mengapresiasi warga sekitar khususnya dan warga masyarakat lainnya agar turut serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Mari kita mulai dari dalam diri kita sendiri dan keluarga kita, budayakan tertib dan tidak membuang sampah sembarang,” ujar Sumarno.

Sementara itu, warga masyarakat setempat bersyukur atas dilaksanakan kegiatan Jumat bersih. “Semoga kegiatan Jumat bersih bisa tetap berlangsung dan menjadi barokah untuk kita semua. Saya selaku warga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Aparatur Pemerintah yang telah peduli terhadap lingkungan,” tandasnya. (Pendi)

Editor: NJK

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA