by

Keren Resmi Terpilih Menjadi Ketua PSSI Musi Rawas Periode 2021-2025

KOPI, Musi Rawas – Bupati Musi Rawas melalui Wabup Hj Suwarti, punya harapan tinggi pada pengurus baru Asosiasi PSSI Kabupaten Mura yang akan dipilih. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Mura usai membuka kongres Askab PSSI Kabupaten Mura di Ballroom Hotel Hakmaz Taba Syariah, Sabtu (10/4/2021).

“Dari kongres ini kita berharap peremajaan kepengurusan yang memiliki semangat untuk secara khusus artinya di bidang persepakbolaan,” tegas Suwarti.

Wanita yang menjabat Wakil Bupati dua periode Kabupaten Mura itu menguraikan, pengurus baru Askab PSSI harus mampu membawa sepakbola Kabupaten Mura kembali berjaya seperti di masanya.

“Beberapa tahun lalu kan Kabupaten Mura sudah beberapa kali memenangkan gelar. Diantaranya Persimura peringkat pada Porprov lalu. Maka ini perlu mendapat ruang, diurusi yang bagus, karena seperti yang saya sampaikan tadi, sepakbola ini bukan jadi cabor lagi kedepan tetapi ini jadi bagian profesi, banyak orang yang mengejar. Maka ini yang harus diwadahi,” ujar Suwarti.

“Ada sinergitas yang harus kita lakukan, KONI selaku penanggungjawab, PSSI sebagai operator di lapangan, dan Pemerintah Kabupaten Mura untuk saling support, agar persepakbolaan kita bisa moncer kembali,” terangnya.
Dirinya juga berharap nantinya, PSSI Kabupaten Mura dapat mencetak anak-anak muda yang mempunyai karakter.

“Saya selaku pemerintah daerah sangat bangga, dengan adanya satu putra daerah Kabupaten Mura berhasil masuk klub Nasional di Persibaya,” katanya bangga.

Sementara, Asprov SPSI Juanda Menyampaikan dirinya mengingatkan agar SPSI mempunyai Sekretariat, agar dapat menjadi wadah yang baik. “Siapapun yang akan terpilih nantinya, saya sangat mengharapkan agar sekretariatnya ada. Sebab dengan demikian secara tidak langsung seluruh pengurus dapat berkumpul,” ujarnya.

Sebagai informasi, kongres Askab PSSI Kabupaten Mura kali ini diikuti 14 Kecamatan. Ada tujuh orang calon Ketua Askab PSSI Kabupaten Mura, diantaranya Keren, Muana, Imam Kurniawan, Hermansyah, Agus Harianto, Hasil Kongres dilaksanakan secara Musyawarah Mupakat, enam anggota sepakat menunjuk saudara Keren menjadi ketua PSSI Kabupaten Mura.

Ketua PSSI Kabupaten Mura terpilih, Keren, mempunyai target besar pada PSSI Kabupaten Mura. Seperti melaksanakan AKB Super League akan dilaksanakan setiap tahun.

“Pada AKB Super League akan dilaksanakan liga 1 dan liga 2, dengan demikian akan mencari bibit-bibit terbaik di setiap Kecamatan Kabupaten Mura,” jelasnya. (Vhio)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA