by

Gubernur NTT Kunjungi Korban Banjir Malaka: Infrastruktur Segera Diperbaiki

-Daerah-2,004 views

KOPI, BETUN– Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat mengunjungi Kabupaten Malaka guna melihat secara dekat warga yang terdampak banjir. Viktor bersama rombongan tiba di Betun, ibukota Kabupaten Malaka, Selasa (6/4/2021) malam dan langsung meninjau lokasi pengungsian warga di SMP Sabar Subur Betun.

Viktor mengatakan kehadirannya bersama rombongan di Kabupaten Malaka guna memastikan warga di Malaka yang terkena bencana banjir akibat badai  siklon tropis.

“Saya lihat ditangani dengan baik oleh penjabat Bupati Malaka, Kapolres Malaka, Dandim 1605/ Belu dan seluruh stake holder, gereja dan MUI Kabupaten Malaka,” kata Viktor.

Menurut Viktor, ini merupakan sebuah kolaborasi yang baik untuk menangani bencana dan masalah kemanusiaan.  Gubernur Viktor menjadwalkan akan melihat semua kerusakan infrastruktur di Kabupaten Malaka untuk segera dilakukan perbaikan.

“Besok kita lihat semua infrastruktur akibat bencana untuk segera diperbaiki agar warga bisa kembali ke rumah dan beraktivitas seperti biasa,” tandasnya.

Terkait rumah warga yang rusak akibat banjir, pemerintah akan membantu untuk mendapatkan kembali rumah mereka.

“Pasti kita bantu untuk dapat kembali. Karena kehadiran pemerintah untuk itu. Sehingga mereka dapat beraktivitas kembali seperti semula. Itu kepastian yang diambil pemerintah,” katanya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA