by

Fitur WhatsApp Terbaru yang Akan Dirilis

KOPI, Jakarta – Di masa serba digital hari ini, percakapan tidak cuma dapat berlangsung kala kita bertatap muka. Melalui teknologi bernama ponsel pintar, panggilan suara, video, serta pesan pendek jadi perihal yang lumrah digunakan selaku perantara komunikasi dengan seorang di tempat yang jauh.

Di Indonesia, salah satu inovasi teknologi terkenal yang dapat penuhi 3 perihal tersebut merupakan WhatsApp. Aplikasi besutan Brian Acton serta Jan Koum ini digunakan oleh sebagian warga Indonesia buat seluruh nyaris urusan. Dari mulai kerjaan kantor, jualan, keluarga, sampai kencan.

Dengan basis pengguna lebih dari 2 miliyar termasuk di Indonesia, aplikasi milik Facebook, Inc. ini terus melakukan fitur WhatsApp terbaru supaya kalian kian aman semacam yang terdapat pada WhatsApp business api juga.

Nah, bersumber pada data yang sukses kami rangkum dari WAbetainfo, halaman yang teratur buat spoiler tentang inovasi teknologi berdasar uji coba terbatas.

Ada 5 fitur terkini WhatsApp yang lagi dalam sesi uji coba pengguna di tipe Beta. Umumnya jika udah hingga sesi uji coba tipe Beta hendak lekas dirilis. Penasaran apa saja? Berikut bocorannya.

Memungkinkanmu Log In Akun Pada 4 Perangkat

Sehabis meluncurkan fitur stiker animasi, dark fashion buat WhatsApp Website, serta video call group buat 8 orang, WhatsApp lewat halaman WAbetainfo mengkonfirmasi lagi meningkatkan fitur WhatsApp terbaru berbentuk“ Linked Devices”.

Guna fitur ini merupakan membolehkan pengguna dapat menghubungkan satu akun WhatsApp di 4 fitur berbeda. Bisa jadi tujuannya mempermudah para pengelola bisnis, nih. Jadi satu akun dapat di pegang 4 admin.

Walaupun belum dirinci gimana metode pemakaian fitur ini, rasanya hendak sama mudahnya semacam dikala kalian mau menghubungkan WhatsApp di ponsel ke WhatsApp Website, ialah memakai pemindaian QR code. Fitur ini lagi diuji coba pada WhatsApp Android tipe Beta 2. 20. 196. 8.

Mampu Menghapus Pesan Secara Otomatis Setelah 7 Hari

Demi menaikkan keamanan dan kenyamanan berbicara via pesan pendek, WhatsApp pula lagi menguji coba fitur penghapus pesan secara otomatis. Dengan mengaktifkan fitur ini, tiap pesan ataupun chat secara otomatis hendak terhapus sehabis 7 hari di 2 fitur.

Jadi suatu pesan ataupun chat hendak terhapus di ponsel sang pengirim serta sang penerima pesan sehabis 7 hari. Wah, tidak butuh takut lagi percakapan lama bakal bocor ke mana- mana.

Membisukan Notifikasi Chat Group

Sebab nyaris dalam seluruh urusan kita mengandalkan WhatsApp, hingga tim yang mengaitkan kita selaku anggota juga bejibun. Ingin keluar segan, bertahan juga enggan. Hingga opsi terbaik cumalah membisukan notifikasi supaya tidak ganggu.

Nah, tetapi sepanjang ini opsi membisukan notifikasi di WhatsApp hanya terdapat 3 opsi, ialah sepanjang 8 jam, 1 minggu, serta 1 tahun.

Berita gembiranya, saat ini WhatsApp hendak memperkenalkan fitur“ Mute Always” ataupun membisukan notifikasi selamanya. Jadi buat kalian yang ingin keluar tim segan, bertahan juga enggan, fitur ini hendak sangat menolong.

Baca : Cara Membuat Akun WhatsApp Business API

Fitur In-App Website Browser untuk Akses Tautan

Sehabis tadinya meningkatkan fitur“ pencarian website” buat mengestimasi penyebaran hoaks, WhatsApp saat ini tengah meningkatkan fitur“ In- App Website Browser”. Melalui fitur ini kalian dapat membuka tautan apa saja di WhatsApp, tanpa wajib meninggalkan ataupun ditunjukan keluar aplikasi.

Fitur WhatsApp terbaru ini hendak sangat menolong kala mau baca postingan ataupun konten yang dibagikan lewat tautan, sebab tidak butuh repot pindah ke browser bawaan ponsel. Tetapi tadinya wajib senantiasa yakinkan tautan yang kalian akses itu bukan hoaks.

Sinkronisasi Pesan antara iOS dan Android Saat Ganti HP

WhatsApp memanglah dapat diakses di fitur dengan sistem pembedahan iOS serta Android. Tetapi walaupun begitu, sebagian pengguna kerap mengeluhkan ribetnya metode back- up ataupun memindahkan informasi pesan WhatsApp dari satu tipe sistem pembedahan ke sistem pembedahan yang lain.

Nah, melalui fitur sinkronisasi yang lagi dibesarkan ini, nantinya kalian yang lagi gunakan Android bila mau pindah memakai iOS, ataupun kebalikannya, dapat lebih gampang menyelaraskan fitur tanpa takut pesan serta kontak terdahulu lenyap.

Nah, itu ia 5 fitur WhatsApp terbaru yang telah diuji coba ke pengguna WhatsApp Android tipe Beta serta bisa jadi hendak lekas dirilis formal buat dapat kalian nikmati pula. Fitur mana nih, yang sangat kalian tunggu? Jangan kurang ingat tuliskan di kolom pendapat yaa.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA