by

Dinsos Karawang Salurkan Bantuan Sembako kepada Lansia Telantar

KOPI, Karawang – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Karawang menyalurkan bantuan sembako kepada lanjut usia (lansia) telantar, Kamis (29/4/21). Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Selain dihadiri Kabid Rehabilitasi Sosial Karawang, Dyah Palupi Ekayanti, kegiatan itu juga dihadiri Kapolsek Purwasari, Iptu Marsad, S.H., M.H; Babinsa Cengkong, Serka Badru Salam; dan Bhabinkamtibmas, Aiptu Oyib Sujati. Sementara dari perangkat desa, hadir Kadus Kedungsari, Ujang Rustam, serta aparatur desa lainnya.

Saat ditemui awak media, Dyah Palupi menyampaikan bahwa anggaran bantuan yang diberikan kepada para lansia telantar ini berasal dari APBD II (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah). “Pembagian bantuan sembako tahun 2021 ini diterima oleh 150 lansia dari 5 Kecamatan,” ujar Dyah sambil menambahkan bahwa masing-masing kecamatan mendapat alokasi untuk 30 orang lansia telantar.

Menurutnya, setelah Dinsos memberitahukan adanya program ‘Asistensi Lansia’, maka masing-masing Apatur Kecamatan mengajukan nama-nama lansia yang akan menerima bantuan. “Kami sebenarnya ingin menyalurkan untuk semua lansia, tapi dananya tidak mencukupi,” ungkap Dyah.

Bagi Kecamatan yang belum mendapatkan bantuan sembako saat ini, lanjut Dyah, mudah-mudahan mendapat giliran pada tahun berikutnya. (Dede N-KOPI/NJK)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA