by

Baderhood Indonesia Wing Day Diikuti oleh Pengurus Regional Jakarta, Banten dan Jawa Barat

KOPI, Pangalengan – Baderhood Indonesia, organisasi pemuda sebagai wadah forum biker usia matang, telah menyelenggarakan kegiatan Wing Day (Wingday) untuk Pengurus Regional Jakarta, Banten dan Jawa Barat.  Acara ini diselenggarakan di Group House Situ Cileunca, Pangalengan, Bandung Jawa Barat pada tanggal 3 – 4 April 2021.

Menurut ketua panitia kegiatan, Bro Teddy Budiana atau yang akrab disapa Teddy Black, mengatakan, “Penyelenggaraan kegiatan ini sudah direncanakan tahun 2020 lalu, namun mengingat situasi dan kondisi PSBB, maka kegiatan Baderhood Wingday baru bisa dilaksanakan di tahun 2021.”

Teddy menambahkan, “Prosedur protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah telah dijalankan, hal ini menjadi perhatian dan merupakan fokus utama penyelenggaraan kegiatan ini.”

Tim pengarah kegiatan, Kaka Baim Rembulan, menuturkan, “Lokasi kegiatan dipilih di daerah Pangalengan supaya mudah dijangkau oleh seluruh peserta, selain itu agar peserta dapat menikmati suasana pegunungan yang tentu saja berhawa sejuk, dingin dan juga sebagai waktu refreshing bagi para peserta.” Hal ini diamini oleh pengarah kegiatan lainnya bro Edy Santosa.

Edy, yang juga sebagai Sekjen Baderhood Indonesia, menambahkan, “Kegiatan ini dimaksudkan untuk ajang temu kangen dan silaturahmi Pengurus Baderhood diantaranya Pengurus Nasional dan Pengurus Regional Jakarta, Banten dan Jawa Barat.”

Edy juga menuturkan, “Kegiatan ini diharapkan dapat menyatukan persepsi Pengurus terhadap Visi & Misi Baderhood Indonesia dan kode etik pengelolaan Baderhood Indonesia, seperti; cara berkendara dengan aman baik secara individu maupun berkelompok, juga membangun pribadi yang positif, tangguh, proaktif, kreatif, dan percaya diri.”

Edy selanjutnya menyampaikan, “Harapan saya dengan adanya kegiatan Wingday ini, pengurus dapat membangun tim yang solid dan efektif, juga dapat membangun komunikasi efektif dengan strategi yang baik dengan memperhatikan faktor kecepatan, ketepatan serta kekompakan tim sehingga tercipta kebiasaan yang positif.”

Hadir pula pendiri Baderhood Indonesia yaitu Bro Mazjo Pray dan Bro Dede Mansur. Dalam kata sambutannya, Mazjo merasa bangga dan memberikan apresiasi atas kerja keras panitia sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik. “Semoga pada kegiatan Baderhood yang akan datang dapat terlaksana sebaik kegiatan Wingday ini,” tutur Mazjo.

Bro Dede Mansyur pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Panitia atas terselenggaranya kegiatan ini dengan sangat baik meskipun ditengah-tengah cuaca yang kurang bersahabat dan sangat dingin. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Pengurus Nasional dan Pengurus di Regional Jakarta, Banten dan Jawa Barat atas partisipasinya dalam mengikuti kegiatan ini.

“Puncak dari kegiatan Wingday ini adalah pelantikan secara de facto dan de jure untuk para PIC (person in charge) oleh Pengurus Nasional Baderhood Indonesia. Pelantikan secara de facto dilakukan karena PIC telah melaksanakan tugas – tugas kepengurusan dengan baik dan secara de jure, PIC akan disematkan wing PIC kebanggaan organisasi kita,” tutur Dede sekaligus menutup kegiatan. (DM)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA