by

5 Sekolah Dasar Unggulan di Jakarta

KOPI, Jakarta – Tahun ajaran baru akan dimulai beberapa bulan lagi. Meski saat ini sistem belajar masih secara daring, tidak menyurutkan langkah para orang tua untuk mencari sekolah terbaik bagi anak-anaknya. Bagi anda yang ingin memasukkan anak ke jenjang sekolah dasar, tentu ingin anak anda masuk SD unggulan.

Di Jakarta banyak sekali pilihan sekolah SD yang bisa dipilih. Mau sekolah negeri ataupun swasta. Mau sekolah taraf nasional ataupun internasional juga ada. Sekolah umu ataupun sekolah berbasis agama juga banyak. Pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sekolah unggulan tentu menjadi pilihan banyak orang tua. Harapannya sekolah unggulan ini tidak hanya membuat anak berhasil mengerjakan soal ujian sekolah saja. Tapi juga bisa mendidik anak-anak menjadi generasi penerus bangsa yang berbudi luhur dan berprestasi. Harapannya sekolah unggulan punya banyak program pendidikan yang inovatif dan edukatif. Tidak sekadar memberikan materi belajar dan contoh latihan soal saja. Bagi anda yang berdomisili di Jakarta, berikut lima SD unggulan yang bisa anda pilih.

1. SDN Pancoran 01

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta Selatan, SDN Pancoran 01 adalah pilihan yang terbaik. SD ini termasuk SD unggulan di Jakarta Selatan berdasarkan penilaian dari Badan Akreditai Nasional. SDN Pancoran 01 memiliki nilai Akreditasi 98 ( Peringkat A ) penetapan tahun 2007. SDN Pancoran 01 ini beralamat di Komplek TNI AU Pancoran, Jalan Triloka XII, Pancoran, RT.3/RW.4, Pancoran, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan

2. SDS Plus Hangtuah I

SDS Plus Hangtuah 1 adalah salah satu SD unggulan di Jakarta Utara. SDS Plus Hangtuah I ini memiliki nilai Akreditasi 98 ( Peringkat A ) penetapan tahun 2010. SD Plus Hang Tuah 1 ini beralamat di Jl. Gorontalo III/24 Sungai Bambu, Tanjung Priok, Jakarta 14330. SD Hang Tuah 1 Berdiri Tahun 1956 dibawah naungan Yayasan Hang Tuah yaitu Yayasan naungan TNI-AL Awal pertamanya bernama Taman Pati Unus.

3. SDS Global Islamic School

Bagi Anda yang tinggal di Jakarta Timur, Anda bisa memilih SDS Global Islamic School. SD ini termasuk salah satu SD unggulan di Jakarta Timur. SDS Global Islamic School ini memiliki nilai Akreditas 98 ( Peringkat A ) penetapan tahun 2010. SD ini didirikan pada tahun 2002, Perguruan Global Islamic School merupakan sekolah umum yang menerapkan Kurikulum Nasional Plus bermuatan Islam yang nilai-nilainya diinternalisasikan dalam semua aspek pembelajaran. Program pendidikan agama yang aplikatif dilaksanakan terintegrasi dalam kultur sekolah dan menerapkan nilai-nilai pendidikan karakter bangsa Indonesia.

4. SDS Dian Harapan

SDS Dian Harapan ini memiliki nilai Akreditasi 98 ( Peringkat A ) penetapan tahun 2010. SD ini merupakan salah satu SD unggulan di daerah Jakarta Barat. SD ini adalah SD Kristen. Sebagai sekolah yang berpusat pada Kristus, berorientasi pada siswa, dan diarahkan pada guru, SDS Dian Harapan ingin membantu siswa bertumbuh dalam iman, keunggulan akademis, keterampilan, kreativitas, pemikiran kritis, cinta belajar dan berkarakter.

5. SD Cipete Utara 14 Pagi

SD Cipete Utara 14 Pagi ini memiliki nilai Akreditasi 97 ( Peringkat A ) penetapan tahun 2007. SD ini merupakan salah satu SD unggulan di daerah Jakarta Pusat. SD Cipete Utara 14 Pagi ini beralamat di Jl. Kyai H. Moh. Naim III A No.41, RT.6/RW.9, Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru.

Itulah 5 Sekolah Dasar unggulan di Jakarta yang bisa Anda pilih untuk sekolah anak. Biasanya sekolah unggulan mengadakan latihan soal AKM yang menguji kemampuan anak.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA