by

4 Pengaturan Keyboard Samsung ini Bikin Ponselmu Makin Keren

KOPI Jakarta – Samsung merupakan salah satu brand smartphone dengan jumlah penggemar sangat banyak, salah satunya di Indonesia. Nah dalam ulasan kali ini kita akan membahas tentang beberapa Pengaturan Keyboard Samsung  supaya tampilan ponsel kalian makin keren nantinya.

Didalam smartphone touhcscreen, pastinya semua menggunakan aplikasi keyboard virtual untuk memudahkan pengguna dalam mengetik didalam ponsel tersebut. Dan untuk setiap aplikasi ini memikiki keunikan masing-masing.

Pengaturan Tampilan Hp Samsung

Didalam hp Samsung ini memiliki sistem operasi interface One UI yang memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan OS lainnya. Salah satunya untuk segi tampilan, dimana dengan One UI ini kalian bisa mengganti background, tema, wallpaper, hingga nada dering didalam smartphone tersebut.

Namun untuk kesempatan kali ini kita akan mengajak kalian dalam Pengaturan Keyboard Samsung , dimana pengaturan yang dimaksud ini seperti mengganti tampilan tema dari keyboard tersebut. Tentu ini akan menjadikannya semakin menarik, terlebih jika background keyboard ini bisa diganti dengan gambar atau foto sesuai keinginan kalian.

Baca Juga : https://github.com/AnomSuroto55

Cara Pengaturan Keyboard Samsung  Semua Series

Dalam pembahasan tentang Pengaturan Keyboard Samsung  kali ini TeknoApp.id punya 3 trik yang bisa kalian coba. Setiap trik ini memiliki teknik masing-masing, dan kalian bisa mencobanya satu-persatu nanti.

1.Ganti Keyboard Samsung Tanpa Aplikasi

Untuk Pengaturan Keyboard Samsung  yang pertama kali ini bisa kalian lakukan tanpa bantuan aplikasi apapun, alias kalian memakai pengaturan yang ada didalam hp Samsung itu sendiri. Caranya bisa kamu ikuti cara dibawah ini : 

  • Langkah pertama silahkan buka menu Pengaturan
  • Lalu cari menu Manajemen UMUM >> Bahasa dan Input
  • Pilih menu Keyboard Virtual >> Keyboard Samsung (a)

Jik kalian pengen cara lebih cepatnya, silahkan klik ikon gear saat keyboard aktif, setelah itu kamu bakal langsung dibawa ke menu Keybord Samsung (b).

Selanjutnya kalian scroll ke bawah, dan kalian aktifkan pada opsi Keyboard kontras Tinggi, dengan begini maka tampilan dari keyboard Samsung kalian bakalan langsung berubah.

2.Ganti Keyboard Samsung dari Tema

Didalam hp Samsung ini terdapat menu yang bernama Galaxy themes, dimana menu ini berguna untuk para pengguna yang ingin mengganti tampilan tema pada smarpthone mereka. Selain itu, dengan mengganti tema ini biasanya secara otomatis juga bakal mengganti tampilan tema dari keyboard tersebut.

  • Untuk Pengaturan Keyboard Samsung  dengan cara ini maka langkah pertama kalian harus pergi ke Pengaturan
  • Setelah itu kalian pilih menu Wallpaper dan Tema, dengan begini secara otomatis kalian akan dibawa ke Aplikasi Galaxy Themes
  • Sebelumnya untuk menggunakan Galaxy Themes ini kalian harus memiliki akun Samsung terlebih dahulu, jika belu maka silahkan kalian mendaftar dulu
  • Jika sudah berhasil masuk kedalam menu tersebut, selanjutnya silahkan kalian klik menu Tema yang ada dibagian bawah
  • Disini kalian bebas pilih tema gratis atau yang berbayar, disarankan pilih tema yang gratis saja jka memang ada yang menarik hati
  • Namun untuk kalian yang bingung, maka bisa klik ikon pencarian yang ada dibagian atas, lalu pilih kategori sesuai dengan keinginan
  • Untuk kategori tema ini sendiri ada cukup banyak, mulai dari imut, simpel, warna-warni modern, dan masih banyak lagi
  • Jika sudah silahkan pilih tema yang kalian inginkan, lalu klik Download dibagian bawah
  • Setelah berhasil di unduh, maka langsung saja kalian terapkan, dengan begini maka tampilan dari keyboard Samsung kalian pun juga bakalan ikut berubah tampilanya

Namun ingat, jika kalian menerapkan pengaturan ini harap mematikan fitur Keyboard Kontras Tinggi yang ada pada Pengaturan Keyboard Samsung  diatas tadi. jika ingin tampilan keyboard sesuai dengan tema yang kalian pilih, maka silahkan nonaktifkan fitur tersebut.

Simak Juga : http://blogs.harvard.edu/stoptorture/

3.Ganti Keyboard Samsung Dengan Aplikasi

Sebagai smartphone berbasis android, pastinya banyak sekali aplikasi yang mendukung hp Samsung kalian, khususnya untuk aplikasi keyboard tersebut. Ada banyak aplikasi keyboard yang bisa kalian pilih dan gunakan pada hp Samsung nanti, mulai dari Go Keyboard, Fancy Keyboard, Microsoft keyboard, dan masih banyak lagi.

Yang pasti setiap aplikasi ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, kalian bisa membaca deskirpsi yang ada didalamnya untuk menyesuaikan apakah cocok dengan keinginan kalian apa tidak. Namun dalam ulasan kali ini kita pakai aplikasi Gboard milik dari Google itu sendiri.

  • Silahkan kalian downlaod terlebih dahulu aplikasi Gboard ini di Play Store jika belum memilikinya
  • Jangan lupa untuk sekalian menginstallnya di hp Samsung kalian
  • Jika sudah, terapkan Gboard ini sebagai pengaturan default keyboard kalian
  • Setelah berhasil, coba silahkan kalian buka salah satu aplikasi chat yang ada didalam ponsel kalian
  • Selanjutnya tap kolom bagian mengetik pesan, setelah keyboard virtual ini muncul, klik ikon 3 titik yang ada di keyboard tersebut
  • Lalu pilih menu Tema
  • Disini kalian bakal diberikan banyak tampilan tema, mulai dari model warna, landscape, atau jika kalian ingin memasang foto sendiri juga bisa
  • Caranya ialah dengan tap tema yang memiliki plus (+), lalu kalian cari foto mana yang ingin dijadikan tema
  • Setelah itu posisinya, dan terapkan
  • Selesai

Selain tema, ada banyak sekali pengaturan yang bisa kalian gunakan disini mulai dari pengaturan ejaan, filter kalimat kotor, dan masih banyak lagi, tinggal kalian edit sendiri sesuai dengan keinginan nantinya.

Mungkin cukup sekian dulu ulasan kali ini tentang Pengaturan Keyboard Samsung , semoga ulasan ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan kalian nantinya.

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: redaksi@pewarta-indonesia.com. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA