by

Wabup Puji Kekompakan Broyot Binjai Bangun Jalan Secara Swadaya

KOPI, Musi Rawas – Masyarakat Desa Binjai menggelar syukuran dan peresmian jalan yang dibangun oleh Broyot Binjai secara swadaya dan gotong royong, Sabtu (20/3/2021).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Hj Suwarti, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mura, Asisten II Setda Mura, H Aidil Rusman.

Dalam sambutannya Wabup Mura Hj Suwarti menyampaikan rasa bangga terhadap masyarakat Desa Binjai yang telah berhasil membangun jalan sepanjang 783 meter yang seratus persen biayanya pembangunan berasal dari swadaya dan dikerjakan secara gotong royong. Sehingga, semangat gotong royong masyarakat Desa Binjai dalam peran aktifnya membangun Desa patut diberikan apresiasi.

“Mohon maaf kepada masyarakat Binjai atas tidak hadirnya Bupati Mura Hj Ratna Mahmud karena sedang dinas luar di Provinsi,”kata Wabup.

Saya wakil Bupati Mura, atas nama Pemerintah Kabupaten Mura merasa bangga atas kekompakan para tokoh masyarakat dan warga Desa Binjai yang tergabung dalam Broyot Binjai yang telah memberikan karya nyata untuk Mura.
Bahkan, seandainya di setiap Desa ada masyarakat yang dapat berbuat sama seperti Desa Binjai dimana warganya yang telah sukses di perantauan tetapi masih memiliki kepedulian dan empati terhadap tempat tinggalnya maka akan menjadi hal yang positif untuk pembangunan daerah di Mura.

“Semoga apa yang dilakukan Broyot Binjai dapat menjadi kesuksesan keselamatan dunia akhirat selama jalan ini masih dipakai masyarakat maka pahalanya masih akan terus mengalir,”doanya.

Di akhir sambutannya Wabup menyampaikan kepada Kepala Desa (Kades) Binjai untuk menginventarisir apa yang masih dibutuhkan warga Desa Binjai untuk diajukan ke Pemkab Mura. Karena sudah saatnya bersatu dalam kesatuan membangun Mura. (Vhio/Adv)

______________

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan dan/atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Anda dapat mengirimkan artikel dan/atau berita berisi sanggahan dan/atau koreksi kepada Redaksi kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Artikel/berita dimaksud dapat dikirimkan melalui email: [email protected]. Terima kasih.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA