by

Tokocrypto Luncurkan Inisiatif DeFi Melalui Toko Token

KOPI, Jakarta IBW 2020 atau Indonesia Blockchain Week sudah resmi diselenggarangkan pertengahan Agustus lalu. Acara besar ini sekaligus menjadi ajang peluncurkan Inisiatif Defi oleh Tokocrypto melalui Toko Token. Kabar ini tentu berhasil menarik perhatian banyak orang khususnya jika bergerak di finansial.

Peluncuran Inisiatif DeFi Melalui Toko Token

Acara seminar tahunan yakni IBW 2020 yang berhasil diselenggarakan secara virtual di 18 Agustus 2020 silam memang memfokuskan pada bahasan De-Fi. Istilah ini mengacu ke decentralized finance, dimana terjadinya sistem moneter dan juga finansial terbuka dimana dibangun dalam sektor blockchain.

IBW nyatanya sudah dijadwalkan berlangsung selama 7 hari yakni sampai 27 Agustus 2020. Menariknya, acara ini dapat diikuti oleh umum bahkan tanpa adanya biaya registrasi. Tokocrypto sendiri sebagai pedagang aset kripto di tanah air tengah berbangga karena mengumumkan produk TKO.

TKO sendiri yaitu Toko Token yang menjadi inisiatif DeFi pertama kali yang ada di Indonesia. Tokocrypto mengumumkannya di depan banyak peserta sekitar 2500 orang. Peluncuran ini dianggap sebagai sistem penghargaan khususnya untuk nasabah Tokocrypto.

Kemudahan DeFi bagi Banyak Pengguna

Sudah disinggung sebelumnya, bahwa peluncuran Toko Token ini ditujukan sebagai penghargaan bagi nasabah Tokocrypto. Nantinya mereka berkesempatan untuk berbagi afiliasi bersama pengguna lainnya. Menariknya, akan mendapat 75 TKO dari masing-masing pemilik dan juga pengguna kode.

Pang Xue Kai, sebagai CEO dan juga pendiri dari Tokocrypto menjelaskan bahwa program referral dari Toko Token ini diharapkan bisa dimulai paling lambat di akhir Agustus 2020. Fungsi dari DeFi lainnya yaitu menyediakan layanan berupa tabungan, pinjaman hingga staking.

Kai juga mengungkapkan bahwa diadakannya IBW 2020 memiliki tujuan tertentu yakni memperkenalkan teknologi berbasis blockchain. Tidak lupa juga yakni secara khusus menunjukkan bahwa DeFi akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang menggunakannya.

DeFi sebagai Solusi Finansial untuk Semua Orang

Sistem keuangan terdesentralisasi atau seringkali menjadi perbincangan hangat bagi kalangan blockchain belakangan ini. Meliha bagaimana teknologi ini memberikan solusi di bidang finansial, menjadi alasan utama mengapa banyak orang akhirnya memilihnya daripada bertahan di perbankan.

Pang Xue Kai sendiri percaya jika DeFi akan membawa lebih banyak manfaat dan juga kemajuan. Tentunya hal ini bermanfaat bagi para pengusaha ataupun pemerintah. Jadi tidak hanya memberikan kemudahan untuk penggunanya saja, melainkan juga untuk sektor di luar daerah.

Konferensi IBW 2020 berisikan beberapa agenda mengenai perkenalan dan juga pembahasan mengenai DeFi, hal ini termasuk juga kegunaan dan manfaat. Para peserta seminar IBW juga mendapat ulasan mengenai pinjaman secara peer to peer dengan menggunakan aset kripto.

Proyek DeFi Mulai Bermunculan di Indonesia

Kini sudah banyak proyek DeFi yang bermunculan di berbagai negara termasuk juga di Indonesia. Hal ini nyatanya bertujuan untuk menarik minat pengguna khususnya nasabah baru guna menyediakan layanan keuangan bersifat inovatif dan memudahkan.

Sektor DeFi yang dikenal sangat populer dan berhasil berkembang pesat adalah pinjaman atau biasa dikenal dengan lending. Layanan ini memang mirip ketika seorang nasabah meminjam sejumlah uang dari kantor bank meskipun masih menggunakan cara konvensional.

Harapannya Tokocrypto memberikan kemudahan dalam hal akses set kripto dan juga teknologi finansial terdesentralisasi. Hal ini sejalan dengan misinya yakni untuk menjangkau masyarakat Indonesia di bidang keuangan.

Banyak Manfaat yang Diperoleh dari DeFi

Tokocrypto sendiri telah menjamin jika penggunanya akan mendapatkan banyak manfaat ketika menggunakan layanan tersebut. TKO sudah diklaim mampu menawarkan berbagai kemudahan diantaranya diskon transaksi hingga penukaran merchandise.

Sebagai sistem keuangan yang bersifat terbuka, DeFi memungkinkan transaksi berjalan lebih cepat, murah dan juga mudah. Pengguna tidak perlu lagi memerlukan perantara dari pihak ketiga sebagai penghubungnya.

Beberapa fungsi ini akan diluncurkan secara bertahap mulai dari token platform dalam bidang pertukaran. Sementara untuk finansial sentralisasi dan desentralisasi masih berada di tahap pengembangan.

DeFi Finance Smart Chain memang masih belum banyak orang mengetahuinya. Namun nyatanya banyak kemudahan yang ditawarkan oleh penyedia token ini sehingga akan menarik minat dari nasabah baru untuk ikut bergabung. Pastinya, ada banyak keuntungan dan program menarik yang ditawarkannya.

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA