by

Tips Sewa Villa di Puncak Sebagai Tempat Liburan Bersama Keluarga

KOPI, Tips Sewa Villa – Untuk masyarakat Jabodetabek, Puncak sering jadi arah rekreasi khusus untuk usai minggu dengan keluarga. Selain jarak yang dekat, akses ke arah teritori ini gampang.

Bermacam tempat wisata menarik juga dapat diketemukan di sini, dimulai dari yang legendaris seperti Restaurant Rindu Alam, Taman Cibodas, atau Istana Cipanas, sampai agrowisata Gunung Mas dan tentu saja Taman Safari Indonesia. Karena itu, Puncak selalu ramai dipenuhi pelancong setiap waktu.

Tetapi, panorama alam dan kesejukan udaranya tak pernah menjemukan. Apa lagi, bila Anda meluangkan diri untuk bermalam satu atau dua malam dengan keluarga. Selain penginapan seperti hotel dan resort, Anda bisa juga menginap di Villa Kota Bunga Puncak yang disewakan dengan tarif tertentu.

Ada demikian beberapa pilihan villa di sini, karena itu Anda perlu panduan khusus supaya bisa mendapatkan pemondokan pada harga dapat dijangkau dan sarana mencukupi.

Supaya Anda tidak bingung saat putuskan villa mana yang bakal disewa, silahkan lihat terlebih dahulu beberapa panduan berikut saat sebelum ajak keluarga besar liburan dan bermalam di Puncak. Baca pembahasan selengkapnya di bawah ini:

Pertimbangkan Lokasi

Anda dapat pilih bangunan yang ada dalam kompleks resor atau rumah individu yang terletak lebih blusukan ke jalanan kecil. Yakinkan posisi itu lumayan strategis, terlebih bila jadwal berlibur Anda ialah berekreasi. Misalkan, Anda ingin jalanan ke Taman Bunga Nusantara, karena itu cari penginapan di sekitar Kota Bunga malah lebih tepat.

Kebalikannya, jika Anda punya niat habiskan waktu santai dengan keluarga besar cuman pada tempat pemondokan, karena itu cari lokasi yang sedikit jauh juga tidak jadi masalah.

Toh Anda akan repot dengan acara kumpul bersama dan makan bersama. Cukup terasing tidak jadi masalah, yang perlu tempatnya gampang dijangkau, dan nyaman dan aman untuk bergabung.

Cek Jumlah Kamar dan Luas Bangunan

Tetapkan terlebih dahulu berapakah orang bagian keluarga yang bakal bermalam dan apa rutinitas yang ingin dilaksanakan. Ini akan punya pengaruh pada ukuran bangunan yang akan dicarter.

Bila banyaknya orang bermalam di atas 10 orang, karena itu opsi pemondokan yang luas dan mempunyai minimum tiga ruang tidur dan ruangan keluarga yang lega. Yakinkan tempat parkir lumayan luas untuk memuat kendaraan yang dipakai bagian keluarga Anda.

Perhatikan Fasilitas yang Ditawarkan

Selain jumlah kamar, check juga sarana apa yang disiapkan oleh pengurus. Mulai dari jumlahnya kamar, pemanas air, kolam renang, tv, dapur dan peralatannya, sampai jaringan Wi-Fi.

Biasanya, bila tamu yang tiba ialah kelompok, pengurus tawarkan layanan katering sepanjang bermalam, komplet dengan sarana barbeque. Maka Anda dan keluarga tidak pakai repot cari atau beli makanan di luar.

Sewa Sejak Jauh Hari

Lebih bijak bila Anda sewa bangunan itu semenjak jauh hari, ingat Puncak tetap menjadi favorite pelancong untuk liburan. Disamping itu, ada peluang pengurus tawarkan harga tambah murah bila Anda telah pastikan tanggal lawatan ke tempat itu. Dengan biaya sewa lebih dapat dijangkau, tersisa dana sewa bisa diarahkan untuk kepentingan lain.

Lakukan Survey ke Sejumlah Tempat

Meskipun jaman saat ini mendapati penginapan lebih gampang lewat internet, tapi tidak ada kelirunya bila Anda survey langsung ke sejumlah tempat. Mencari referensi dari rekan atau keluarga atau googling. Buat lis pendek beberapa tempat yang dipandang representatif dan melakukan survey ke posisi itu.

Lihat tiap detail bangunan, dimulai dari penampilan, kebersihan, keamanan, sarana, keringanan akses, dan service. Baru bandingkan hasil survey dengan berunding bersama bagian keluarga buat putuskan mana tempat bermalam yang tepat.

Itulah 5 tips sewa Villa Kota Bunga Puncak untuk Anda pakai saat berakhir pekan dengan keluarga besar. Mudah-mudahan artikel kesempatan ini berguna untuk Anda dan selamat bersenang-senang di Puncak!

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA