by

Tingkatkan Sinergitas, Kalapas Kelas II A Karawang Lakukan Kunjungan ke Kejari Karawang

KOPI, Karawang – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II A Karawang, Lenggono Budi, melakukan kunjungan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Karawang, Selasa (23/3/21) pagi. Kunjungan tersebut dalam rangka menghadiri apel di halaman utama Kejari Kabupaten Karawang sekaligus menjadi saksi dalam penandatanganan fakta integritas ‘Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM’.

Selain Kalapas Kelas II A Karawang, Lenggono Budi, dan Kajari Karawang, Hj. Rohayatie, kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana; Dandim 0607/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo; serta jajaran Forkopimda Kabupaten Karawang.

Kepada awak media Pewarta, Kalapas Lenggono Budi menyampaikan sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan Kejari Karawang dalam upaya memperoleh predikat WBK/WBBM yaitu ‘Wilayah Bebas dari Korupsi’ dan ‘Wilayah Birokrasi Bersih Melayani’.

“Kejari Karawang di bawah pimpinan Kajari yang sekarang, sangat gigih dalam upaya meraih predikat WBK/WBBM. Lapas Karawang yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari ‘Sistem Peradilan Pidana Terpadu’ (Integrated Criminal Justice System) sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan Kejari Karawang,” ujar Kalapas.

Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan sinergitas antar Lapas Kelas II A Karawang dengan Polres Karawang serta dengan seluruh stakeholder yang ada di wilayah Karawang.

“Hal ini sejalan dengan yang disampaikan Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, mengenai 3 kunci pemasyarakatan, salah satunya sinergi dengan Aparat Penegak Hukum,” pungkasnya. (Dede N-KOPI/NJK)

Kunjungi juga kami di www.ppwinews.com dan www.persisma.org

Ingin berkontribusi dalam gerakan jurnalisme warga PPWI…? Klik di sini

Comment

WARTA MENARIK LAINNYA